Pelatih Semen Padang FC Mundur, Karena Ini

13

HORASNEWS.COM-Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli mundur karena tidak mampu mendongkrak poin Semen Padang FC di awal liga 1 tahun 2019 ini. Awalnya, Syafrianto dipercaya sebagai pelatih oleh manajemen karena mampu mambawa klub orang awak ini dari devisi utama ke liga 1. Manajemen menunjuk Weliansyah menggantikan posisi Syafrianto.

Syafrianto Rusli resmi menyatakan mundur setelah semen padang dibantai PS Tira Persikabo dengan skor  1-3, di stadion Gor Haji Agus Salim Padang, Sumatra Barat, Senin (8/7/2019) sore.  Semen Padang menelan pil pahit karena kembali kalah di kandang.

Usai bertanding, Syafrianto Rusli meminta maaf untuk masyarakat Sumatera Barat,  karena  tidak bisa memberikan prestasi terbaik di musim tahun ini. Pengunduran diri sebagai pelatih memenuhi janjinya, jika kalah dengan tira persikabo akan mundur.

Dia menyerahkan tim kabau sirah kepada Direkrur PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), sebagai pengelola klub. “Mungkin pada pertandingan selanjutnya,  tim akan dipimpin oleh pelatih baru,” ujarnya.

Hasil minor yang diperoleh dari enam laga tanpa kemenangan,  jadi satu di antara alasan mundur dari kursi pelatih kepala.

Syafrianto mengakui,  jika memaksakan diri tetap melatih,  hasilnya tidak akan baik. sehingga ia harus mengambil keputusan meninggalkan kursi pelatih tim urang awak.  Dia berharap ke depan semen padang lebih baik lagi dengan pelatih baru.

Manajemen Semen Padang FC mengambil keputusan mengisi kekosongan pelatih diserahkan kepada asisten pelatih Weliansyah pengganti Syafrianto Rusli.

Diawal pertandingan liga 1, manajemen PT KSSP memberikan target kepada syafrianto rusli harus berada di papan atas. Namun, saat ini Semen Padang hanya berada di level 16 dari 18 klub yang bersaing.

Putuskan mundur, Syafrianto Rusli jadi korban kelima ganasnya persaingan di liga satu musim ini. (red)