Pelatih Semen Padang FC Diberi Empat Kali Tanding, Seterusnya Ini

40
Direktur PT KSSP Rinold Thamrin (Foto: Horasnews.com)

HORASNEWS.COM-Manajemen Semen Padang FC hanya memberikan empat kali tanding kepada Pelatih sementara Semen Padang Weliansyah. Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Rinold Thamrin telah membidik sejumlah pelatih jika Weliansyah tidak membuahkan hasil maksimal di empat laga ke depan.

Pasca ditinggalkan pelatih Syafrianto Rusli, skuat Semen Padang FC tetap focus latihan di lapangan sepakbola Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatra Barat, Jumat (10/7/2019) sore.

Dibawah binaan pelatih sementara Weliansyah, para pemain di motivasi, pasca menelan kekalahan saat menjamu PS Tira Persikabo 1-3 di kandang yang berbuntut mundurnyaSyafrianto Rusli sebagai pelatih kepala.

“Saya diberi waktu empat laga untuk membenahi tim kembali ke jalur kemenangan dan saya berharap seluruh pihak mendukung agar Semen Padang kembali meraih kemenangan,” kata dia.

Pelatih sementara Semen Padang FC Weliansyah (foro:horasnews.com)

Ia mengatakan untuk membenahi strategi dan taktik bermain belum dilakukan sekarang karena waktu yang dekat dengan laga menjamu Arema Malang pada Jumat (12/7).

Menurut dia hal yang dilakukan pertama kali setelah dirinya ditunjuk manajemen menjadi pelatih sementara atau ‘carateker’ adalah mendatangi seluruh pemain.

Selain itu dirinya mencoba merangkul pemain dan menganggap seluruh pemain sama antara satu dengan yang lain. Kemudian memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh pemain untuk memperlihatkan kemampuannya.

Keempat laga tersebut, menjamu Arema Malang, Bhayangkara FC, Persebaya dan Persija Jakarta.

“Kita akan lihat empat laga ke depan, jika membuahkan hasil, peluang Weliansyah bisa dipertahankan,” ujar Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin.

Diapun telah melihat beberapa pelatih yang akan menggantikan Weliansyah jika terjadi pergantian. “Untuk sementara masih kita percayakan kepada Weliansyah. Setelah empat kali tandang ke depan baru kita evaluasi,” katanya.(red)