Para Tokoh di Labusel Bulatkan Dukungan ke Nurdin-Rizal

195

HORASNEWS.COM-Sejumlah tokoh dan kalangan dari berbagai perkumpulan  menyatakan dukungan terhadap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatra Utara, Nurdin  Siregar – Husni Rizal. Mereka menginginkan pasangan julukan NURI ini bisa merubah Labusel lebih baik.

“Kami yakin pasangan Nurdin-Rizal bisa membawa Labusel lebih baik,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Labusel, F Zega, di Torgamba, kemarin (30/10/2020).

Menurut dia, masyarakat Nias yang ada di Labusel supaya mengantarkan  pasangan Nurdin-Rizal menang di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. “Pasangan nomor 1 ini bisa duduk menjadi nomor 1 di pemerintahan Labusel,” kata F Zega.

F Zega berharap, dengan duduknya pasangan nomor 1 ini, dapat memperhatikan kaum minoritas. “Kami yakin bisa mengayomi masyarakat dan komunitas kecil di Labusel, karena NURI bersahabat,” katanya.

Harapan yang sama juga disampaikan Rizal, Pengurus Badan Musyawaran Masyarakat Minang (BM3), Kecamatan Torgamba, Labusel. “Kami siap memenangkan Nurdin-Rizal menjadi Bupati dan Wakil Bupati Labusel tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” ujarnya.

Menurut dia, ratusan kepala keluarga dari masyarakat Minang di Labusel berbagai profesi dan aktivitas siap mendukung NURI karena sejalan dengan visi dan misi mereka ingin membangun Labusel lebih baik.

“Apa lagi keluarga Nurdin Siregar selama ini lebih banyak menghabiskan umurnya di Ranah Minang. Dia pernah pegawai di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang, Sumatra Barat,” ujar Rizal.

Nurdin Memberikan ucapan selamat kepada pasangan penganten di Torgamba, Labusel, Sumut.

Suara yang sama juga dilontarkan J Tambunan, Ketua Punguan Raja Silai Sabungan, Boru, Bere Babere, Tanjung Medan, Kecamatan Kampung Rakyat. “Kami sudah bulatkan kesepakatan mendukung NURI,” ujarnya.

Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kecamatan Kampung Rakyat, Labusel, Rizal juga menyatakan dukungan penuh terhadap NURI.

“Saya mendukung NURI, karena ingin perubahan Labusel lebih baik. Saya rasa NURIlah yang bisa merubah Labusel ini,” pesannya.

Tokoh masyarakat Kampung Mangga dan Kampung Baringin, Kecamatan Torgamba, M Nainggolan.

“Kami sangat bangga Nurdin bisa menemui kami disini. Kami berharap setelah dikarunia tuhan menjadi Bupati Labusel nanti lebih seringlah melihat kami di sini,” harapannya. (rel)