Pangdam I BB Lepas 175 Pasukan Garuda ke Kongo

465

HORASNEWS.COM –Pangdam I Bukit Barisan, Mayjend TNI Fadhilah melepas keberangkatan 175 anggota pasukan pedamaian ke Munosco, Kongo. Pangdampun menyiramkan tepung tawar dan menyuapi nasi pulut kepada prajurit yang akan bertugas selama satu tahun kedepan itu.

Upacara pemberangkatan 175 anggota pasukan perdamaian di bawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) ini, berlangsung di Batalyon 133/ Yudha Sakti, Kota Padang, Sumatra Barat, Senin (20/1/2020) pagi.

Hadir Kapolda Sumbar Mayjend Pol Toni Hermawan, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan petinggi Korem 032/Wirabraja. Juga hadir para keluarga pasukan garuda yang akan berangkat.

Upacara pelepasan bersangsung hikmad. Mereka ini Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-Q / Munosco tahun 2020.

Pangdam I Bukit Barisan menyiramkan tepung tawas kepada anggota yang berangkat. Tepung tawar ini bertujuan untuk memberikan keselamatan bagi prajurit. Pangdam juga menyuapi para prajurit dengan nasi pulut.

Menurut Panglima, ke 175 pasukan garuda ini akan bertugas di Munosco selama satu tahun ke depan. Mereka membawa misi perdamaian dan kebudayaan di sana.

Dia berharap kepada pasukan garuda bisa bertugas di Kongo dengan baik dan selamat kembali sampai ke daerah masing-masing. (red)