Padang Tuan Rumah Kongres PDS PatKLin

103

HORASNEWS.COM– Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia (PDS PatKlin) akan melaksanakan kongres nasional dan pertemuan ilmiah tahunan ke-XXVIII di Kota Padang, Sumatra Barat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PDS PatKLIn setiap tiga tahun sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan berbagai pengetahuan terkini kepada dokter spesialis, dokter umum, dokter peserta pendidikan spesialis, sarjana dalam bidang terkait, beserta pemilik laboratorium dan analisa.

Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium cabang padang telah diberikan kepercayaan oleh pengurus pusat PDS PatKLIn untuk dapat menyelenggarakan acara ini yang di rencanakan pada tanggal 2-4 Oktober 2019 di Hotel Grand Inna padang. Tema yang disusun adalah The Roles and Challenges of Clinical Pathologist in Robotic Era.

“Tema ini dipilih untuk meningkatkan peran dan kinerja dokter spesialis patologi klinik dan kedokteran laboratorium di Era Robotic,” tutur Dr. Efrida,Ketua umum PDS PatKlin, di RSUP Dr. M. Djamil Padang.

 

Untuk peserta sendiri sampai saat ini yang terregistrasi sebanyak 1.011 orang dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dr. Efrida juga menyampaikan,  berbagai rangkaian acara yang diselenggarakan diantaranya Workshop, Plenary Lecture, Simposium Ilmiah, Meet the Expert, Pameran Alat Kesehatan/Laboratorium, Presentasi Oral dan Poster.

“Kami berharap rangkaian acara KONAS dan PIT kali ini akan lebih bermanfaat bagi sejawat dalam praktik pelayanan laboratorium sehari-hari,” tutur nya.

Kongres ini sendiri menjadi kongres ke-2, bagi Sumatera Barat yang di tunjuk sebagai tuan rumah. Sebelumnya Sumatera Barat sudah pernah menjadi tuan rumah pada tahun 2008. (red)