Objek Wisata Taman Edukasi Bencana Sangat Menarik

28
Air Mancur di Danau Cimpago Padang (Horasnews.com)

HORASNEWS.COM-Kota Padang, Sumatra Barat, memiliki ragam dan banyak objek-objek wisata handal. Salah satunya adalah objek wisata Taman Edukasi Bencana (TEB) di bibir pantai Padang.

Taman Edukasi Bencana (TEB) ini berada di jantung Kota Padang, Sumatra Barat. Jika pelancong ke bibir pantai Padang pasti menemukan Taman Edukasi Bencana ini.

Di TEB ini sangat indah, kerena dihapit danau Cimpago dan hamparan pasir pantai Padang. Hembusan angin sepoi-sepoi membuat pengunjung lama bertahan di kawasan ini.  Di sini dilengkapi dengan ragam pasilitas, mulai dari WC, taman bacaan dan lainnya.

Selain menikmati keindahan danau yang memiliki air mancur, juga bisa melihat antraksi para motor. Antraksi ini biasanya digelar pada hari-hari libur seperti minggu dan kelender merah.

Paramotor antraksi di pantai Padang (Horasnews.com)

Ajang awak paramotor ini menjadi hiburan baru bagi pengunjung TEB. “Kami memberikan hiburan kepada masyarakat pengunjung pantai dan TEB,” ujar Kandris Asrin, anggota paramotor Sumbar.

Kawasan ini tengah dipencantik oleh Pemerintah Kota Padang bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Senin (17/12/2018) ribuan pohon berbagai jenis ditanam di kawasan ini.

Eddy Juarsyah, M.Tech, Direktur Pengembangan Sumber Daya Air Ditjen Sumber Daya Air

“Selain penanaman pohon, kita buatkan air mancur di tengah danau Cimpago sebagai kepedulian kementerian PUPR,” ujar Eddy Juarsyah,  Direktur Pengembangan Sumber Daya Air, Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah berjanji akan membersihkan kawasan TEB sebagai objek wisata baru. “Kita minta masyarakat untuk sadar sampah sehingga TEB semakin cantik dan indah,” ujarnya. (red)