Objek Wisata Lembah Anai Padang Pariaman Membludak Seperti Ini

661

HORASNEWS.COM-Lokasi wisata pemandian Tirta Alami Anailand di Lembah Anai kabupaten Padang Pariaman, saat masa liburan diserbu pengunjung.

Peningkatan pengunjung dibanding hari biasa mencapai lebih dari 1000 %. Tidak hanya anak-anak, orang lanjut usiapun menikmati sejuknya air pegunungan.

Seperti yang terlihat pada rabu (01/01/2020) sore, lokasi pemandian ini penuh sesak. Lima kolam yang tersedia, mulai dari kolam untuk anak-anak, hingga kolam orang dewasa, dipadati pengunjung yang menikmati sejuknya air dari mata air pegunungan. Tak hanya anak-anak, orang dewasa hingga orang tua pun ikut larut dalam suasana kegembiraan.

Ada yang hanya sekedar berenang, merendamkan badan atau yang berpasangan diatas benen pelampung. Ada juga yang asik dengan bermain adu keseimbangan diatas titian pohon pinang, sehingga menambah keseruan mengisi waktu liburan di pemandian ini.

Menurut pengelola lokasi wisata lembah anai ini, pada masa lbiran seperti sekarang ini, jumlah pengunjung yang datang ke tirta alami melonjak drastis dibanding hari-hari biasa.

Jika pada hari biasa pengunjung hanya berkisar antara seratus hingga dua ratus orang, pada musim liburan mencapai tiga hingga empat ribu orang per hari. Sedangkan harga tiket masuk ke tirta alami, dipatok lima belas ribu perorang.

“Kalau hari biasa pengunjung kami 100 hingga 200 orang, saat liburan ini mencapai 3000 hingga 4000, seperti hari ini hampir 4000 orang yang tercatat di sistem kami,” kata Suci veronica, pengelola objek wisata Anailand.

Pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini berasal dari seluruh kabupaten dan kota se Sumatera Barat hingga provinsi Riau. Letaknya sekitar 50 kilometer sebelah utara kota Padang, atau dua kilometer sebelum air terjun Lembah Anai, yang ada di jalan Padang – Bukittinggi.(art)