Nurdin Siregar-Usni Rijal Balon Kepala Daerah Labusel

183
Nurdin dan Usni Calon Kepala Daerah Labusel, periode 2020-2024

HORASNEWS.COM- Para Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatra Utara, periode 2020-2024 mulai mendeklarasikan diri. Kali ini, pasangan Nurdin Siregar dan Usni Rijal menyatakan akan maju di Pilkada Labusel tahun 2020.

Kedua putra terbaik Labuhanbatu Selatan ini menyatakan komitmennya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Labusel tahun 2020, di Kota Pinang, Senin (21/9/2019).

Dalam pertemuan ini, hadir para tokoh-tokoh partai politik, masyarakat, pemuda, alim ulama dan ormas lainnya. Pasangan ini sudah memberikan komitmen bersama, bisa melalui jalur independen dan partai politik sebagai perahunya.

Pasangan ini dinilai mampu membawa perubahan positif Labusel lima tahun ke depan. Alasannya, Nurdin dan Usni memiliki visi dan misi cemerlang.

“Kami sangat apresiasi dengan majunya Nurdin Siregar menjadi Calon Kepala Daerah Labusel. Mereka dinilai mampu membawa perubahan positif di Labusel,” ujar Bonar Harahap, perantau Labusel tinggal di Kota Padang, Sumbar.

Nurdin Siregar adalah mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Labusel. Sedangkan Usni adalah politisi PDI Perjuangan dan pernah menjadi anggota DPRD Labusel.

Selain Nurdin, beberapa Bakal Calon (Balon) menyatakan maju di Pilkada Labusel. Misalnya, Hasna Harahap, Rivai Nasution, Sangkot, Maslan dan Rajab.

Nurdin dan Usni menggelar pertemuan menjelang Pilkada Labusel

Sementara itu, data dari Komisi Penyelenggara Pemilihan Umum (KPU) Labusel, hasil Pileg tahun 2019, PAN peraih kursi terbantak dengan 7 kursi. Selanjutnya diususul PDI Perjuangan 6, Partai Garindra 5, Partai Golkar 4, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia 4 dan  Partai Kebangkitan Bangsa 3 kursi.

Kemudian, Partai Hanura 2, Partai Keadilan Sejahtera 1, Partai Demokrat 1, Partai Perindo 1, Partai Persatuan Pembangunan 1 kursi. (red)