NasDem tidak Mau Bebani Pemerintah

15

HORASNEWS.COM-Partai NasDem berkomitmen untuk loyal membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf menjalankan tugasnya di periode 2019-2024 dalam menyejahterakan masyarakat.

Pernyataan tersebut dikemukakan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ketika ditemui seusai menghadiri acara sukuran hari jadi Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem di Jakarta, Kamis (2/5).

“NasDem bukan jadi beban tambahan yang memperberat tugas pemerintah menyejahterakan masyarakat,” ujar Surya.

Pada Pemilu 2019, NasDem diproyeksikan mendapatkan tambahan kursi dua kali lipat di parlemen dari 36 kursi hasil Pemilu 2014  menjadi minimal 70 kursi. Untuk itu Surya berharap dengan tambahan kekuatan kursi di parlemen, NasDem dapat berbuat lebih banyak dari era pemerintahan 2014.

“NasDem harus jadi peringan beban masyarakat. Itu harapan saya,” paparnya.

Berdasarkan perhitungan ‘real count” yang dilakukan dan diunggah dalam Sistem Penghitungan Pemilu (Situng) miliki Komisi Pemilihan Umum (KPU) per 5 Mei, NasDem stabil berada di urutan ke empat dengan raihan elektabilitas mencapai 9,8%.

Menanggapi hal tersebut, Surya mengutarakan dirinya mensyukuri pencapaian NasDem dalam Pemilu ke-2 yang diikutinya itu.

“Pertama saya mensyukuri meskipun target ada meleset. Tapi apapun itu kita telah mengalami sebuah proses kemajuan ke depan yang tetap harus disyukuri. Dengan hasil tersebut tanggung jawab partai ini ke masyarakat semakin besar,” paparnya.(Uta/partainasdem.id)