NasDem Janjikan Percepatan Pembangunan di Nias

26

HORASNEWS.COM- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan NasDem berkeinginan untuk mempercepat proses pembangunan di Kepulauan Nias, Provinsi Sumtera Utara (Sumut).

Surya mengemukakan itu saat mengunjungi Kepulauan Nias dalam rangka menghadiri Apel Siaga Pemenangan NasDem di Pemilu 2019.

“Kalau Tuhan kasih kesempatan pemenangan Partai NasDem dan Jokowi dengan seluruh daya dan kemampuan fungsi dewan, saya pribadi juga menyatakan percepatan pembangunan di Nias harus terjadi,” tegas Surya di hadapan sekitar 2.500 kader NasDem yang hadir di Kota Gunung Sitoli, Kepulauan Nias, Sumut, Rabu (23/1).

Secara pribadi Surya bersedih melihat pembangunan di Nias yang dapat dikatakan belum sepenuhnya terjamah. Sebagai parpol yang mempunyai representasi mendorong proses pembangunan, NasDem wajib mengupayakan pembangunan di Kepulauaun Nias.

“Baru merencanakan, seandainya memang doa dan harapan kerja keras kita memberikan dua hasil melalui kemenangan Jokowi dan NasDem, jalan di Nias bisa diperbaiki dan diperlebar lima meter ke kanan kiri,” tuturnya.

Partai NasDem sendiri menargetkan meraih minimal 6 kursi DPR RI dari seluruh wilayah Sumut, 17 kursi untuk tingkat DPRD Provinsi Sumut dan 210 kursi DPRD kabupaten/kota se Sumut.

Sedangkan target secara nasional pada Pileg dan Pilpres 2019 April mendatang NasDem meraih 3 besar sebagai partai pemenang pemilu serta mengantarkan kemenangan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ini tekad, semangat kita sewajarnya tidak terlalu berlebihan. Bikin jalan kasih lampu. Nias sudah kalah dari Papua, semangat kita semua. Saya berharap pikiran ini didukung oleh seluruh komponen masyarakat,” kata Surya.

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga kembali mengingatkan kepada kader NasDem di Nias untuk tetap selalu menjaga semangat kekitaan dalam berkompetisi di era demokrasi. Kader NasDem di Nias wajib merapatkan barisan dan soliditas bagi sesama anggota besar NasDem.

“Tidak boleh ada pemikiran yang saling melemahkan, ego pribadi, individualistik yang menonjol. Itu bukan karakter budaya NasDem,” ujarnya.

Surya menegaskan bahwa NasDem membawa tradisi baru dalam berpolitik sebagai partai yang mengutamakan sifat kekeluargaan satu sama lain. NasDem tidak mengenal dan membeda-bedakan anggota partai yang baru maupun yang lama. Semua memiliki kesempatan yang sama di NasDem.

“Prinsip dasar kita semua untuk satu. Semangat ini memberikan modal kita untuk berjuang agar bisa lebih hebat dibandingkan apa yang dimiliki oleh partai lain,” paparnya. (Uta/partainasdem.id)