NasDem Banten Beri Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda

28

HORASNEWS.COM-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten  telah mengirimkan bantuan dan Tim Rescue peduli bencana ke lokasi bencana tsunami Selat Sunda yang memporak-porandakan Pandeglang dan Serang di Banten, Minggu (23/12).

Tim Rescue langsung bergerak cepat merespon dan memberikan bantuan kepada para korban. Tim Rescue Partai NasDem Banten menerjunkan sejumlah bantuan yang saat ini dibutuhkan korban.

Bantuan-bantuan tersebut langsung didistribusikan tim lapangan setelah melakukan langkah persetujuan dan mendirikan pos peduli bencana yang bertempat di Desa Cimanuk Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Kami dibantu kader dan para caleg di lapangan. Mereka turun melakukan penyisiran dan evakuasi. Kami memberikan bantuan berupa paket makanan, minuman, pakaian layak pakai sedang kita kumpulkan dan lain lain,” ujar Ketua DPW NasDem Banten Wawan Iriawan, Minggu (23/12)

Menurut caleg NasDem Dapil Banten 3 Nomor Urut 1 itu,  distribusi bantuan itu bertahap. Bantuan dikirim ke pos-pos yang didirikan tim, kemudian langsung diberikan kepada para korban sunami.

“Bantuan ini bertahap. Selain makanan siap saji kita juga sedang mengumpulkan pakaian, selimut dan Insyaallah langsung kita kirimkan ke posko-posko yang sudah kita bentuk di Anyer, Tanjung Lesung, dan Posko Cimanuk Center,” kata Wawan.

Caleg NasDem yang juga anggota DPRD Kabupaten Serang, Banten, Yayan Sofyan juga turut membantu evakuasi korban dengan mendirikan posko di Kecamatan Anyer.

“Daerah ini adalah dapil dan sekaligus tempat tinggal saya. Saya komunikasi langsung dengan Ketua DPW pak Wawan.  Beliau cepat merespon langsung membawa bantuan dan  tim ke lokasi. Ini sangat dibutuhkan oleh warga,” kata Yayan.

Yayan menjelaskan, korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi di Banten sudah mencapai ratusan dan masih banyak yang belum diketahui. Korban luka langsung di bawa ke RSUD  Serang.

“Data ini kemungkinan akan terus bertambah, mengingat daerah yang terdampak tsunami belum terdata secara final,” jelas Yayan.

Pada kesempatan ini Wawan juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi di Banten khususnya di wilayah Labuan, Pandeglang dan Anyer,  Serang

.”Atas nama pribadi dan jajaran fungsionaris NasDem Banten, saya menyampaikan duka yang mendalam. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin,” tutup Wawan (NasDem Banten/Rois/*)