Minangkabau Cup Hindari Pengaturan Skor

27

HORASNEWS.COM-Perhelatan akbar Minangkabau Cup ke III tahun 2019 terhindar dari pengaturan skor. Hingga saat ini, sudah 35 klub masuk dalam penyisihan dan akan berlaga di 8 daerah yang ditunjuk panitia.

Menurut Ketua Umum Panitia Minangkabau Cup III, Ola Suprajeni,  kompetisi kolosal antar tim kecamatan se-Sumatera Barat itu bersih dari pengaturan pertandingan yang saat ini menjadi persoalan dalamsepak bola nasional.

“Kita terus berupaya menghadirkan permainan yang bersih dari praktik tersebut,salah satu caranya menugaskan wasit berlisensi serta menempatkan pengawas pertandingan di setiap laga di babak zona Sumbar,” kata dia saat jumpa pers di Padang, Senin.

Menurut dia Minangkabau Cup saat ini memasuki zona Sumbar, setelah melalui babak penyisihan di zona kabupaten dan kota sebanyak 35 tim terbaik berhasil lolos. Seluruh tim tersebut akan dibagi dalam delapan grup yang masing-masing grup ditempati empat atau lima tim.

Diantaranya, Kabupaten Pasaman Barat diwakili oleh tim Kecamatan Lembah Malintang dan Koto Balingka, kemudian untuk Kabupaten Limapuluh Kota diwakili oleh Kecamatan Guguak, Luak dan Akabiliru. (red)