Minangkabau Cup Dimata Pemain Timnas Sutan Zico

523
Sutan Zico, pemain timnas umur 16 melihat langsung perhelatn Minangkabau Cup 2018

HORASNEWS.COM– Sutan Diego Armando Ondriano Zico, pemain timnas umur 16 menyambut baik dihelatnya turnamen Minangkabau Cup 2018. Menurut dia, Minangkabau Cup ini bisa melahirkan bibit-bibit sepakbola nasional.

“Di timnas umur 16 sendiri banyak pemain dari daerah-daerah berkualitas,” ujar Sutan Zico kepada Horasnews.com, di Gor Agus Salim Padang, kemarin (15/12/2018)

Bagi Zico, turnamen Minangkabau Cup ke III ini diharapkan membawa dan melahirkan bibit-bibit yang berkualitas tinggi.

Turnamen sepakbola “Minangkabau Cup” resmi dimulai, Sabtu (15/12/2018) sore. Ajang untuk mencari bibit pesepakbola nasional ini akan berlangsung hingga 23 Maret tahun depan.

Minangkabau Cup diramaikan 160 tim. Tim-tim peserta berasal dari 19 kabupaten dan kota yang ada di Sumatra Barat dengan pemain-pemain kelompok umur di bawah 23 tahun. Selama turnamen akan ada 325 pertandingan.

“Turnamen ini diharapkan mampu melahirkan bibit unggul pesepakbola yang berlevel nasional maupun internasional seperti Sutan Zico yang sudah berprestasi di Timnas U-16,” kata Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno,  saat membuka kegiatan tersebut di Stadion H.Agus Salim, Padang. (red)