Mendagri Terima Dokter Romi, Ini Pesan Mendagri Tjahjo Kumolo

23

HORASNEWS.COM-Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta drg. Romi Syofpa Ismae tidak putus  berjuang dalam mengabdi pada masyarakat. Hal itu diungkapkannya saat menerima Romi di kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019).

“Semangat, jangan putus berjuang untuk mengabdi pada masyarakat. Tenaga ibu dibutuhkan dan secara kompetensi fisik maupun keilmuan juga bisa,” kata Tjahjo.

Ia menambahkan, semua warga negara memiliki hak yang sama serta dipandang sama di hadapan negara. Untuk itu ia menyebutkan, tidak ada alasan daerah untuk menolak dengan alasan yang tak dipertanggungjawabkan.

“Bahwa tenaga medis di Solok sangat kurang, sehingga ibu memenuhi syarat untuk bisa mengobati masyarakat. Kami juga sudah konferensi pers dengan Menpan-RB, secara prinsip sesuai ketentuan ada 2 persen, ketentuan tersebut bisa masuk sepanjang fisik dan keilmuan memadai. Ibu lulus, tidak ada alasan daerah yang membutuhkan tenaga medis menolak dengan alasan yang tidak dipertanggungjawabkan, kita semua sebagai warga negara memiliki hak yang sama,” ujar Tjahjo.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Plt. Dirjen Otonomi Daerah, Akmal Malik mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Pemda setempat untuk membuat formasi dengan Menpan-RB.

“Kami sudah berkomunikasi dengan pihak gubernur, bupati Solok juga sudah untuk membuka formasi dengan Pak Menpan-RB,” ujar Akmal.

Dalam kesempatan tersebut, Romi mengucapkan terimakasih dan apresiasi untuk Mendagri yang memberikan dukungan dan memantau perkembangan kasusnya.

“Bapak cukup aktif dari awal memberikan dukungan untuk Romi, sehingga hari ini Romi ingin bertemu langsung dengan Bapak untuk berterimakasih dan bersilaturahmi dengan Bapak,” ungkapnya.

Romi datang didampingi suami dan kuasa hukumnya. Hadir pula Anggota Komisi VIII DPR F-PDIP, Rieke Diah Pitaloka, serta pihak dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

Puspen Kemendagri