Megawati Diminta kembali Pimpin PDI-Perjuangan

26

HORASNEWS.COM-Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri kembali diusung untuk memimpin partai ini lima tahun ke depan. Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Alex Indra Lukman, aspirasi meminta Mega memimpin partai datang dari kader di bawah.

Aspirasi yang datang dari ranting, kecamatan hingga kabupaten dan kota di Sumbar disepakati nama ibu Megawati kembali diusung menjadi ketua umum PDIP.

“Dibawah itu memohon kepada ibu Megawati untuk memimpin partai ini,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman, usai Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI-Perjuangan di Kota Padang, Sumbar, Rabu (26/06/2019).

Alex menyebutkan, Megawati diusung kembali karena dianggap mampu membawa PDI Perjuangan berkibar di pentas partai nasional. PDI Perjuangan telah sukses memenangi Pemilihan Legislatif (Pileg) tiga kali tahun 1999, 2014, dan 2019.

“Dua kali memenangi Pileg secara berturut-turut setelah reformasi adalah sebuah sejarah dan hal itu dilakukan Ibu Megawati,” kata Alex.

Alex menyebutkan pengusungan nama itu akan dibawa ke Kongres V PDI Perjuangan pada 8 Agustus 2019 mendatang.

Kongres itu dipercepat satu tahun sebelum masa kepengurusan habis pada tahun 2020 nanti.

Menurut Alex, DPD PDI Perjuangan di 33 provinsi juga telah sepakat mengusung kembali nama Megawati Soekarno Putri menjadi Ketua Umum PDI Pejuangan. (red)