Martin Manurung “Road Show” Dengarkan Suara Rakyat

56
Martin Manurung “Road Show” Dengarkan Suara Rakyat

HORASNEWS.COM-Kampanye dialog langsung dengan masyarakat adalah salah satu cara efektif untuk meraih dukungan dari para pemilih. Hal itulah yang dilakukan caleg NasDem DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) II Sumatera Utara Nomor Urut 1 Martin Manurung.

Dengan ‘road show’ ke berbagai desa dan kota, Martin Manurung yang juga Ketua DPP NasDem itu menyapa langsung masyarakat yang ada di Dapil II Sumatera Utara.

Di Kabupaten Samosir, Martin menyapa masyarakat dengan kampanye dialogis di Kenegerian Buhit, Desa Huta Namora, Kenegerian Parbaba dan sekitarnya, sejak Jumat (7/12) hingga Sabtu (8/12).

Dalam kesempatan tersebut Martin menjelaskan bahwa melalui kampanye dialogis, Partai NasDem ingin memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. NasDem ingin agar Pemilu 2019 berjalan lebih berkualitas.

“Tahun 2019 adalah pemilihan serentak legislatif dan presiden. Penting bagi masyarakat untuk mengetahui pentingnya mereka menggunakan hak suara untuk menentukan masa depan bangsa dan negara lima tahun ke depan,” jelas Martin.

Lebuh jauh Martin juga mengimbau masyarakat agar memilih  caleg yang mereka kenal, yang mereka percayai dan tidak asal pilih. Dalam kampanye dialogis tersebut caleg mendengar, rakyat berbicara dan ada diskusi. Sehingga jika nanti caleg tersebut terpilih, tidak lagi meraba-raba apa yang akan dilakukan. Namun langsung bisa bekerja dan memenuhi kebutuhan masyarakat di dapilnya.

Berbagai aspirasi masyarakat berhasil diserap. Di antaranya, polemik SK 579, kualitas sumber daya manusia dalam bidang pariwisata, dan infrastruktur. Berbagai aspirasi itu ditanggapi Martin dan sekaligus memberikan saran-saran solusi yang mungkin ditempuh.

Terkait SK 579, misalnya, Martin meminta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Samosir untuk membantu masyarakat dengan mendata kawasan permukiman yang dimasukkan sebagai hutan lindung.

“Data tersebut agar dikompilasi dan kita buat surat kepada Ibu Menteri LHK Siti Nurbaya dan kita bawa ke beliau agar mendapatkan perhatian terkait masalah yang dihadapi masyarakat Samosir ini. Saya akan membantu untuk mengomunikasikannya kepada Ibu Menteri,” ujar Martin.

Selain mendapat aspirasi dari masyarakat, Martin Manurung juga mendapat restu dan dukungan masyarakat setempat untuk menjadi anggota DPR RI. Seperti yang diungkapkan Tua Marulak Sinurat, mewakili masyarakat menyampaikan apresiasi atas kehadiran langsung Martin Manurung ke tengah masyarakat dan akan memberi dukungan penuh kepada Martin Manurung.(partainasdem.id*)