Martin Manurung, Harapan Baru Warga Tobasa

254

HORASNEWS.COM-Calon anggota legislatif DPR RI dari Partai NasDem, Martin Manurung merupakan sosok yang menjadi harapan baru warga Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut).  Hal itu dikemukakan warga saat Martin menghadiri undangan Bona Taon (Syukuran Awal Tahun) Desa Parparean I, Kecamatan Porsea, Sabtu (19/1).

Dalam acara Bona Taon ini, juga dilangsungkan serah terima Gerobak Sampah Motor yang merupakan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pada kesempatan itu, Martin Manurung diminta untuk menggunting pita, sebagai tanda akan beroperasinya Gerobak Sampah Motor tersebut. Hal itu merupakan salah satu bentuk terima kasih warga atas upaya Martin yang mampu mendorong program nasional ke kampung halamannya.

Kepala Desa Parparean I, Saut P Napitupulu dalam sambutannya menyatakan, warga Desa Parparean  I, bahkan seluruh Kabupaten Toba Samosir merasa bangga memiliki putra terbaik seperti Martin.

“Tidak ada yang bisa kami sampaikan selain ucapan terima kasih serta doa untuk Bapak Martin Manurung. Semoga seluruh rencana dan harapannya terkabul. Karena kini kami memiliki sosok yang menjadi harapan baru warga Tobasa,” katanya.

Dalam sambutannya, Martin Manurung sangat berterima kasih atas udangan tersebut. Caleg Nomor Urut 1 untuk Sumut II itu  juga menjelaskan bahwa masih banyak program Pemerintah Pusat yang seharusnya dapat diperoleh Kabupaten Toba Samosir. Namun hal itu perlu didorong oleh orang-orang yang hatinya memang tulus untuk kampung halamannya.

“Sangat banyak di sana. Selama ini, itu semua (berbagai bantuan) hanya tersalur ke daerah lain yang memiliki putra-putri terbaik mereka, yang peduli dengan kampung halamannya,” katanya.

Laki-laki kelahiran Jakarta, 31 Mei 1978 silam ini juga menyatakan, kehadirannya bukanlah untuk berkampanye. Namun untuk memenuhi undangan masyarakat sekaligus keluarganya sendiri.

“Saya datang ke sini untuk memenuhi undangan Amang dan Inang sekalian. Dan kalaupun ada perbuatan saya untuk mendorong bantuan ini, itu masih sebagain kecil yang seharusnya memang kita dapat untuk kampung kita ini. Ke depan saya akan bekerja lebih banyak lagi untuk kampung ini,” pungkasnya.

Martin Manurung merupakan Ketua DPP Partai NasDem yang maju untuk pemilihan DPR RI, dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara II yang meliputi : Kabupaten Labuhan Batu, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Toba Samosir, Samosir, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan, Nias, Nias Selatan, dan Kota Sibolga.(partainasdem.id)