Martin Ajak Kader NasDem Labuhan Batu Raya Jaga Momentum

47

HORASNEWS.COM- Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) NasDem Sumatera Utara Martin Manurung melanjutkan safari politiknya dalam rangka memenangkan Partai NasDem di Sumatera Utara.

Di hadapan para peserta Pembekalan Caleg NasDem Dapil Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Induk dan Labuhan Batu Utara, Martin mengulas tentang momentum Partai NasDem untuk menjadi pemenang di pemilu mendatang.

Menurutnya saat ini potensi Partai NasDem sudah jauh lebih baik dari pemilu pertama yang diikuti NasDem tahun 2014.

Ketua DPP Partai NasDem ini mengungkapkan target untuk meraih seratus kursi di DPR RI sangat relevan apalagi jika melihat kerja keras seluruh elemen NasDem dari pusat hingga ke tingkat ranting.

Menurut Martin saat ini NasDem juga memiliki 195 kepala daerah, 9 gubernur, 4 wakil gubernur belum lagi  banyak kader baru yang semakin memperkuat struktur partai termasuk sederet calon petahana dari partai lain.

“Kalau namanya momentum bisa hanya datang sesekali bahkan bisa jadi hanya sekali dalam hidup. Kalau NasDem mau besar, inilah momentumnya untuk besar,” ungkapnya, Jumat (16/11).

Martin juga menegaskan bahwa untuk bisa meraih seratus kursi DPR RI, Sumatera Utara sedikitnya harus bisa menyumbangkan satu kursi di tiap dapil dan bonus satu kursi dari dua dapil yang ada.

“Untuk bisa dua kursi total suara Dapil Sumut II RI ke Pusat harus empat ratus ribu, kalau kita bagi ke empat ratus ribu. Kalau kita bagi empat dapil masing-masing harus seratus ribuan, hanya sepertujuh dari total suara. Siap gak,” tanya Martin dijawab siap.

Dalam acara yang dihadiri Ketua DPW NasDem Sumut Tengku Erry Nuradi dan segenap pengurus serta jajaran DPD NasDem itu Martin juga menambahkan bahwa saat ini begitu banyak aturan yang tumpang tindih sehingga membuat Indonesia tertatih untuk maju.

“Ada 72 ribu undang-undang. Kita mau apa aja selalu ada aturan. Semalam saya dengar curhat petani sawit. Sebelumnya petani karet. Kalau di Tapanuli petani jagung dan kopi. Ini karena peraturan yang tumpang tindih termasuk di antara kementerian,” lirihnya.

Karena itu lanjut Martin, Ketua Umum NasDem Surya Paloh sudah mengatakan kalau seratus kursi NasDem tercapai maka akan menginisiasi di seratus hari pertama kerja untuk merevisi seratus undang-undang agar bangsa Indonesia meroket maju.

“NasDem harus besar dan Jokowi yang harus Presiden lagi. Kalau tidak nanti terbentur lagi hubungan legislatif dan eksekutif yang tidak sinkron. Ini yang harus betul-betul kita rombak,” ungkapnya.

Di akhir Matin juga menyampaikan pesan Ketua Umum Surya Paloh kepada para kader agar berjuang bersama bukan untuk perjuangan orang per orang.

“Kalau orang per orang tidak mungkin tercapai.  Kalau kita semua seluruh keluarga besar NasDem berjuang Insyaallah kita bisa capai target,” pungkasnya.(partainasdem)