Mantan Gubernur Sumut Dukung Rivai Maju di Pilkada Labusel

1014

HORASNEWS.COM-Ketua Umun Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI), Datuk H Syamsul Arifin mendukung sepenuhnya H Rivai Nasution menjadi Bupati Labuhanbatu Selatan , di Pilkada Labusel tahun 2020.

“Saya sangat mendukung tampilnya Rivai Nasution sebagai putra daerah yang memiliki pengalaman cukup baik di pemerintahan. Diharapkan masyarakat Labusel dapat memberikan dukungan sepenuhnya,” kata Dato’ Syamsul Arifin di Medan, Selasa (9/7).

Mantan Gubernur Sumatera Utara ini juga menyampaikan harapannya kepada Rivai untuk selalu optimis maju dan tampil menjadi yang terbaik sesuai harapan serta dambaan masyarakat. Sebagai bentuk dukungannya, Syamsul juga menyampaikan rencananya untuk turun langsung ke masyarakat guna menyerap aspirasi secara langsung.

Menurut dia, keyakinan untuk menang itu sangat penting, sebab dulu ketika maju sebagai Calon Bupati Langkat, modal utamanya adalah keyakinan yang sangat kuat, meminta restu orang tua dan berserah diri hanya kepada Allah. “Alhamdulillah! Walaupun dulu sebagian besar pendukung datang dengan angkutan umum dan becak, tapi berhasil terpilih,” kenangnya.

Dalam kesempatan itu Syamsul Arifin mengakui sangat mengagumi potensi yang ada di Labusel, sehingga sangat dibutuhkan sosok terbaik untuk memimpin daerah dimekarkan dari Kabupaten Labuhanbatu Induk itu menjadi lebih maju, makmur, adil dan sejahtera.

Datuk juga menceritakan beberapa harapan besar ketika menandatangani persetujuan pemekaran Labusel ketika menjabat sebagai Gubsu. “Saya berharap Labusel menjadi salah satu pintu gerbang pertumbuhan ekonomi di Sumut,” ungkapnya.

Hadir pada pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu tokoh masyarakat Labusel Kolonel TNI (Purn) Muhsin Siregar, tokoh masyarakat dan beberapa tokoh pemuda Labusel.

Dalam kesempatan itu, Rivai Nasution menyampaikan telah melakukan sosiaisasi dan pendekatan secara langsung kepada masyarakat. Selain itu, ungkapnya bersama PB-Iklas yang dipimpinnya secara aktif memberikan bantuan kepada masyarakat yang dilanda bencana, memberikan pencerahan serta bantuan sosial keagamaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah selama lebih kurang delapan bulan turun langsung di masyarakat, mereka sangat mendukung program yang dilaksanakan,” jelas Rivai. (rmd)