Manajemen Semen Padang FC Beri Empat Kali Tanding ke Coach Weliansyah

19

HORASNEWS.COM-Manajemen Semen Padang FC berikan limit empat kali laga kepada Weliansyah, Carateker pelatih Semen Padang FC. Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin telah membidik beberapa pelatih, jika Weliansyah tidak membuahkan hasil maksimal di empat laga ke depan.

Pasca mundurnya Syafrianto Rusli dari Coach Semen Padang FC, skuat Semen Padang tetap latihan di lapangan sepakbola Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatra Barat, Rabu (10/7/2019) sore.

Latihan dibawah asuhan Carataker Pelatih Semen Padang Weliansyah, tim Kabau Sirah focus pada teknik dan taktik serangan. Bola-bola umpan dan pola mencetak gol pun dipusatkan, karena selama ini serangan ke gawang lawan Semen Padang masih lemah.

Weliansyah memperbaiki kelemahan Semen Padang FC selama ini. Enam kali betanding di liga 1 tahun 2019, skuat Semen Padang selama ini sifatnya menunggu.

“Kita akan robah semua pola, karena target untuk saya sebagai pelatih hanya empat kali betanding,” ujarnya.

Ke empat kali bertanding ke depan itu, diantaranya melawan Arema FC, Bayangkara FC. Persija Jakarat dan Persebaya.

Weliansyahpun harus berkerja keras jika tatap dipertahankan menjadi pelatih, meski saat ini pasca mundurnya Syafrianto Rusli berdampak pengaruh besar kepada pemain.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin mengatakan, pengangkatan Weliansyah sebagai pelatih karena sudah menjadi keputusan manajemen. Weliansyah dinilai masih bisa memperbaiki krisis Semen Padang FC saat ini.

“Kita lihat empat kali bermain ke depan, jika tidak kita akan evaluasi lagi,” katanya.

Sambil melihat kualitas Weliansyah, manajemen juga membidik beberapa pelatih unggul di tanah air. Tetapi, dia tidak mau menyebut siapa-siapa yang akan dibidik.

Syafrianto Rusli mundur sebagai pelatih Semen Padang FC karena berbagai alasan. Dia menyerahkan tonggal pelatih ke manajemen karena perolehan poin di enam kali laga Semen Padang tidak membuahkan hasil bagus. (red)