Maknai Natal sebagai Penyebaran Kasih Tuhan

54

HORASNEWS.COM–Wali Kota Medan, Drs.H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. menghadiri Perayaan Natal Kementerian Keuangan Sumut, Rabu (12/12) malam di Tiara Convention Center. Turut hadir dalam Perayaan itu, Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Sumut, Mukhtar, Kakanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai, Oza Olavia, Kakanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Mahmudsyah,s juga Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Bakhtaruddin, Kadisnaker Medan, Hanna Lore, rohaniawan, dan ratusan keluarga besar Kemenkeu Sumut.

Di awal sambutannya, Wali Kota mengucapkan Selamat Natal  2018 dan berharap Natal kali ini membawa perubahan dan peningkatan keimanan serta menjadi awal baru sebagai insan-insan yang dikasihi Tuhan.

Natal juga dapat dimaknai sebagai penyebaran kasih Tuhan kepada seluruh umat manusia, tanpa melihat latar belakang agama, budaya dan lain sebagainya.

Wali Kota mengajak umat Kristiani terus memberikan kasih kepada sesama, menebar benih kebaikan dan menghilangkan rasa permusuhan.

“Sesungguhnya kita semua adalah satu kesatuan yang diikat dengan tali persaudaraan. Sebangsa, setanah air. Mari kita menjadi manusia yang senantiasa memberikan teladan bagi sesama, melalui momentum natal yang penuh sukacita ini,” sebutnya.

Wali Kota juga mengungkapkan rasa syukur, karena Perayaan Natal tahun ini berlangsung dalam suasana tenang, aman, dan damai. Suasana seperti ini, lanjutnya, dapat dibangun dan dihadirkan atas dasar saling percaya dan saling menghormati.

Wali Kota pun mengajak seluruh jajaran di lingkungan Kemenkeu agar senantiasa menjalankan tugas menjaga keuangan negara agar sebagai pengelola keuangan negara harus senantiasa menjadi manusia religius yang dapat dipercaya oleh siapapun. Inilah nilai integritas yang harus dijaga.

“Saya berharap tahun ini dan tahun mendatang kita juga tetap menjaga nilai-nilai tersebut bersama dengan nilai-nilai kementerian keuangan yang lain. Profesionalitas, sinergi dan juga menuju kesempurnaan,” ucapnya.

Wali Kota juga mengharapkan apa yang telah dilaksanakan selama ini menjadi modal ketika kembali padaNya, maka dari itu tetaplah menjadi insan-insan yang bertakwa dan beriman, berguna bagi sesama manusia dan senantiasa rendah hati menjaga persaudaraan.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan