Longsor di Malalak Kabupaten Agam, Ini Akibatnya

508
Inilah titik lonsgor di Malalak, Agam (Foto: WA BPBD)

HORASNEWS.COM-Akibat hujan lebat, terjadi longsor di Jorong Batiang Selatan, Nagari Malalak Barat, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumatra Barat. Tidak ada korban jiwa, tetapi akses jalan tertimbun materil longsor sepanang 7 meter.

Menurut informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),  tanah longsor di Jorong Bantiang Selatan, Nagari Malalak Barat, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam ini terjadi pukul 20.00 Wib,  Minggu (2/6/2019).

Material longsor menutupi akses jalan sepanjang 5-7 Meter dengan ketinggian 3-5 Meter, sehingga jalan tidak bisa dilewati kendaraan.

“Yang longsor bukan jalan nasional, tetapi jalan kabupaten,” ujar Ade SP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (DPBD) Kabupaten Agam.

Saat ini, BPBD Kabupaten Agam berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Nagari untuk melakukan pendataan dan proses evakausi materil longsor.

“Kondisi sampai saat ini masih tertutup, rencananya kita mengirim alat berat kelokasi, terkait kejadian. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Wahyu, Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Agam.(rel)

Inilah titik lonsgor di Malalak, Agam (Foto: WA BPBD)