Lima Srikandi NasDem Sampaikan Pesan Pemilu Damai Lewat Lagu

32

HORASNEWS.COM-Lima Srikandi Partai NasDem tampil apik membawakan lagu Mars Pemilu Nasional dalam sebuah acara deklarasi damai dan peluncuran platform pemilupedia di salah satu media online nasional yang berlangsung di Jakarta, Senin (17/12).

Ke lima srikandi NasDem itu adalah Wakil Bendahara Umum DPP Partai NasDem Lusyani Suwandi serta kader NasDem yang berasal dari kalangan selebritas seperti Ratna Listy, Caleg NasDem untuk DPR RI Dapil Jawa Timur VIII,  Imel Putri Cahyati, caleg NasDem untuk DPR RI Dapil Jawa Barat I, Lisda Oktavianti  caleg NasDem untuk DPR RI Dapil Jabar X dan Livy Andriani caleg NasDem untuk DPR RI Dapil Jawa Tengah IV.

Dijumpai di sela-sela kegiatan, Ratna Listy mengatakan sangat bangga dan senang. Sebagai pelaku seni sekaligus caleg Partai NasDem dia merasa mempunyai kewajiban untuk ikut mengajak masyarakat agar menjunjung tinggi pemilu damai 2019 mendatang.

“Karena bidang kami adalah seni maka kami senang sekali bisa tampil menyuarakan ajakan pemilu damai melalui lagu,” ungkapnya.

Menurut Ratna ke lima delegasi Partai NasDem ini memang sengaja memilih lagu Mars Pemilu Nasional untuk disajikan di hadapan sederet tokoh yang hadir seperti Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Ketua KPU RI Arief Budiman.

Ratna yang juga caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jawa Timur VIII nomor urut 9 ini menuturkan meski bukan membawakan lagu baru tetapi semangat lagu Mars Pemilu Nasional menurut dia mampu mewakili gambaran visi dan misi Partai NasDem ke depan.

“Karena di situ ada kata-kata ‘Pemilihan Umum telah memanggil kita, seluruh rakyat menyambut gembira, hak demokrasi Pancasila hikmah Indonesia merdeka’.

Jadi pemilu ini harus disambut dengan gembira bukan dengan kebencian, bukan dengan permusuhan begitu,” katanya.

Lebih jauh Ratna juga mengajak masyarakat untuk saling menghormati dan menjaga kedamaian serta kerukunan dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang. Dia pun meyakini masyarakat saat ini memiliki kesadaran untuk tetap menjaga kebersamaan itu.

“Saya mengajak  masyarakat agar menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika. Boleh saja kita beda pilihan, beda suku, beda agama, beda ras karena memang dari zaman dahulu sejak nenek moyang kita Indonesia ini memang sangat beragam, heterogen, saling mengharga. Itu yang harus kita jaga,” katanya.

Senada dengan Ratna, caleg NasDem Dapil Jawa Barat I nomor urut 7 Imel Putri Cahyati menyebutkan lagu Mars Pemilu Nasional itu memiliki kandungan lirik sarat makna. Dia pun tak dapat menyembunyikan wajah optimistisnya dalam mengikuti pemilu serentak tahun depan.

“Sebenarnya syair dari lagu itu dalam banget loh. Jadi jangan sampai kita salah pilih. Kita harus merestorasi Indonesia,” tandasnya. (partainasdem.id)