Letho Mendukung Penuh Erick Thohir Menteri BUMN, Bersihkan Gurita Mafia di BUMN

39

HORASNEWS.COM-Gebrakan luar biasa Erick Thohir pasca dilantik sebagai Menteri BUMN patut diapresiasi. Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) yang berlatar belakang pengusaha ini telah menunjukkan kepiawaiannya dalam mendefinisikan carut marut di beberapa BUMN sekaligus menyiapkan solusinya.

Hal ini dikatan Ansar Ilo Ketua Umum Loyalis Erick Thohir (Letho) for Indonesia Maju melalui rilisnya, Jumat (06/12/2019).

“Indikasi adanya gurita mafia di tubuh beberapa BUMN nampaknya sudah menjadi rahasia umum dan semakin mengkristal. Diantara BUMN seksi yang menjadi perhatian adalah di Garuda Indonesia, Pertamina, PLN, sektor Perbankan dan Asuransi serta BUMN lainnya,” ujar Ilo sapaan akrabnya.

Katanya, Relawan Loyalis Erick Thohir for Jokowi-Amin (Letho) sebagai salah satu organ relawan pendukung Jokowi, tentu saja memiliki tanggung jawab moral mengawal Pemerintahan Jokowi khsusunya pada sektor pembenahan BUMN.

“Khusus pada sektor BUMN yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil sekaligus dunia industri, yaitu Perusahaan Listrik Negara (PLN) Erick Thohir telah menyampaikan tekadnya bahwa sepulang dari lawatan ke Korea Selatan mendampingi Presiden Jokowi, menteri BUMN yang sempat menjadi Ketua OC INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizingbii Committee) pada perhelatan Asian Games tahun lalu untuk melakukan bersih bersih di tubuh PLN,” ungkapnya.

Menurutnya, pada tataran implementasi, Letho berharap bahwa bersih-bersih di tubuh PLN ini tentu saja bukan saja di tingkat pusat tetapi juga bisa menyentuh kantor kantor wilayah di seluruh tanah air. Hal ini sangat penting mengingat banyaknya keluhan masyarakat terkait kinerja PLN. Dalam hal ini LETHO juga akan menerima pengaduan masyrakat melalui Call Centre 082292706562/WA.

“Pembenahan sampai level daerah sangat penting guna meningkatkatkan kinerja dan produktivitas kerja PLN agar lebih baik lagi,” pungkas Ilo yang juga Ketua Umum Gerakan Indonesia Maju (GIM). (red)