LDII Lakukan Turnamen Futsal Sumbar Cup 2019.

20

HORASNEWS.COM-Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengapresiasi Turnamen Futsal Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumbar Cup ini. Ternyata LDII bukan hanya fokus terhadap dakwah, tetapi masih tetap memikirkan kesehatan jasmani.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat pada acara pembukaan
Turnamen Futsal Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumbar Cup, di
Lapangan Rafely futsal By Pass, Kota Padang, Sabtu (28/12/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua LDII Sumbar (Ari Sultoni) beserta Pengurus LDII Sumbar.

Wagub Nasrul Abit mengatakan, dalam turnamen yang dicari adalah kemenangan namun tentunya kemenangan dangan menjunjung tinggi sportifitas dan persahabatan.

“Setiap turnamen akan menentukan siapa sang juara sebagai pemenang, namun kita berharap kemenangan yang diraih dengan sportivitas dan menjunjung tinggi silaturrahmi”, ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga meminta kepada LDII Sumbar agar bisa membantu pengembangkan SDM di Sumatera Barat melalui pendidikan karakter, ada nilai-nilai agama dan nilai luhur budaya yang mencerminkan kekuatan mental dan kepribadian generasi muda Sumbar.

“Walaupun ini hanya sebuah turnamen olahraga futsal yang biasa dimain anak-anak muda dan dewasa saat ini. Namun tentunya juga tidak lepas dari pendidikan karakter yang menentukan seseorang itu matang dan berkepribadian teguh dalam prinsip, mulia dalam hidup, berpreasi dan unggul “, harapnya.

Nasrul Abit yakin LDII dimanapun profesi apakah dalam pendidikan, olahraga atau profesi lain-lainnya dapat berda’wah siarkan kebaikan Islam di Sumatera Barat.

“Karena di sadari bersama tantangan dan godaan globalisasi untuk generasi muda kita begitu berat, ada narkoba, penyakit masyarakat ada sex bebas dan prilaku sex menyimpang serta tantangan kemajuan teknologi 4.0 yang semakin kompetitif”, ingat Nasrul.

Nasrul Abit juga ucapkan kepada para peserta Selamat bertanding, jadilah juara yang membanggakan ! , serunya