Lanud Sutan Sjahrir Padang Peringati Hari Bhakti ke 72

137

HORASNEWS.COM-Pangkalan Udara Sutan Sjahrir Kota Padang, Sumatra Barat peringati hari Bhakti TNI Angkatan Udara  ke-72. Menurut Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, hari Bhakti ini berbagai kegiatan social dilaksakana di tengah masyarakat.

Menurut Purwanto, hari Bhakti menjadi momentum untuk membangkitkan semangat dan jiwa patriotisme generasi muda yang tidak lain  penerus cita-cita bangsa.

“Peristiwa  bersejarah  yang terjadi 72 tahun silam mengingatkan bangsa Indonesia akan  ketulusan dan jiwa berkorban tanpa pamrih,” ujar Purwanto Adi Nugroho, di Padang, kemarin (29/7/2019).

Menurut dia, keterbatasan sarana prasarana yang ada ketika itu, para pahlawan berjuang  menunjukkan bhaktinya terhadap negeri tercita, Indonesia.

“Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari peristiwa bersejarah yang terjadi di Desa Ngoto, Yogyakarta tanggal 29 Juli 1947,” tambahnya.

Melalui momen bersejarah itu, generasi muda dapat meneladani sikap dan semangat nasionalisme para pahlawan yang telah gugur di medan juang.

Serangkaian kegiata telah disiapkan Lanud Sutan Sjahrir diantaranya pengobatan gratis,  penyerahan hewan qurban, bedah rumah dan bhkati sosial di Nagari Piobang, Kecamatan Payakumbuh,  berlangsung tanggal 3 Agustus 2019.(rel)