Labura Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H

48

HORASNEWS.COM-Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1441 H -2019 M, di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labura Senin (02/9/2019) dan menghadirkan penceramah Ustad H. Hasbi Al Mawardi Lubis SAg dari Medan.

Acara diawali dengan pembacaan ayat Al-Qur’an dan muhasabah bersama trio HIPQOH Labura Ustad Ahmad Irfan Zamroni SAg, Ustad Zulvakar Nainggolan MA, Ustad Ali Usman Sipahutar.

Bupati Labura H. Kharuddin Syah SE dalam sambutan nya mengatakan Pemkab Labura sangat mendukung acara keagamaan ini maupun kegiatan keagamaan lain nya dan lewat momentun peringatan Muharram Tahun Baru Islam 1441 H ini mari kita tingkat kan amal ibadah kita serta memperbaiki akhlaq dan iman kita, sehingga kita menjadi umat nya yang benar benar bertaqwa dan menjadi kan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita sehari hari, “ucap Bupati”

Sebelum nya Ketua DPRD Labura Drs H. Ali Tambunan dalam sambutan nya menyampaikan DPRD mengucapkan terima kasih nya kepada pihak panitia Bagian Sosial dan Kesra Pemkab Labura yang melaksanakan acara peringatan 1 Muharram 1441 ini dan harap nya pada tahun akan datang acara ini dapat untuk di tingkat kan lagi sebaik mungkin.

Begitu pula kepada MUI dan IPHI yang telah sukses melaksanakan Gebyar Muharram 1441 H, dengan membuat karnaval pawai ta’rup semalam.

“terima kasih kepada MUI, IPHI Labura masyarakat dan peserta pawai sangat ramai ikut mensukseskan acara pawai ta’rup semalam serta menyampaikan bulan September 2019 APBD 2020 Pemkab Labura akan kita sah kan”, kata Ali Tambunan.

Ustad H. Habsi Al Mawardi Lubis SAg dalam tausyiah nya dihadapan ratusan jamaah yang hadir mayoritas para ASN Labura itu membahas makna dari kandungan ayat suci Al-Qur’an dan kesuksesan manusia didunia dan akhirat, membahas seputar ibadah haji serta seputar kajian umum.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Labura H. Habibuddin Siregar AP. MAP,  para Staf Ahli dan Asisten Setdakab Labura, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra, Wadanramil 01 Aek Kanopan Kapten ARM Dosran Mamuju Siregar, Kemenag Labura H.Agus Priadi SAg.MSi, Ketua TP-PKK Labura Hj. Elizarwati, Istri ketua DPRD Labura Hj. Asnah Br Matondang, Ketua MUI Labura Drs. H. Aminurrasid Aruan, Ketua IPHI H. Tohari Hartono, Ketua KONI Maria Nusa SE, ASN Pemkab Labura. (Rahmad Hidayat/KL)