KPU Sasar Kampus Unand, Ada Apa ?

48
Angota KPU Sumbar Gebril Daulay Memberikan Materi (Foto: Horasnews.com)

HORASNEWS.COM-Menjelang pemilihan Presidan dan Wakil Presiden serta legislatif, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyasar dunia kampus. Menurut pakar politik Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatra Barat, Aidinil Zetra, lebih 50 persen dari 196 juta pemilih di negara ini sebagai pemilih milenial di Pilpres mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar KPU Goes To Campus di Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatra Barat, Minggu (9/12/2018) pagi.

Hadir sebagai pembicara pakar politik Unand Aidinil Zetra, anggota KPU Sumbar Gebril Daulay dan KPU RI Viryan. Ada 300 mahasiswa Unand dari berbagai fakultas sebagai pemilih pemula di Pilpres 2019.

Para mahasiswa dibekali pengenalan calon Presiden dan Wakil Presiden dan partai politik peserta Pemilu tanggal 17 April 2019. Pada umumnya mahasiswa sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan KPU.

Peserta KPU Goes To Campus Unand (foto: Horasnews.com)

Menurut Gebril Daulay, anggota KPU Sumbar, para mahasiswa ini diharapkan menjadi agen-agen demokrasi di tengah masyarakat. “Untuk itu kami dari KPU membekali mereka dengan keterampilan dan kesadaran tinggi,” ujar Gebril.

Menurut Aidinil Zetra, antusias pemilih milenial di Pilpres mendatang sangat tinggi meski tidak terlalu cerdas memilih. Data yang diperolehnya, umur 17 sampai 38 tahun kategori milenial mencapai 100 juta dari 196 juta pemilih di Pilpres 2019. “Lebih 50 persen pemilih muda,” ujarnya.

KPU Goes To Campus ini untuk meminimalisir terjadinya golput. (red)