KPK Datangi Rumah Pribadi Bupati Solok Selatan

34

HORASNEWS.COM-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  mendatangi rumah pribadi Bupati Solok Selatan, Sumatra Barat, Muzni Zakaria,  di Rt 02 Rw 08, Kelurahan Ulak Karang Selatan,  Kecamatan Padang Utara,  Kota Padang. Dari rumah Muzni, penyidik membawa kopers dan diduga dokumen penting.

Menurut saksi mata, penyidik KPK ini datang ke rumah tersebut sekira pukul 08.30 WIB, Kamis (25/4/2019).  KPK ini ada sekira 6 sampai 7 orang, dua orang memakai rompi KPK.

“Mereka masuk ke rumah Muzni Zakari menggunakan baju rompi KPK,” ujar Teguh, warga sekitar.

Saat pemeriksaan dalam rumah semua tertutup namun dalam parkiran dalam halaman rumah ada satu mobil Innova hitam dengan plat merah dengan nopol BA 1556 Y dan satu unit kendaraan matic BA 6831 BZ.

Kemudian diluar pagar ada dua mobil Fortuner hitam dengan nopol B 2737 STG dan Innova  hitam BA 1554 AY.

Kemudian sekira pukul 11.29 WIB keluar seseorang memakai baju batik warna coklat dan merah dengan celana kain warna hitam,  lalu tiga orang anggota polisi mengikuti keluar dan pergi dengan mobil Innova hitam yang parkir diluar pagar.

Belum diketahui kasus apa yang membuat tim KPU sehingga rumah pribadi Bupati Solok Selatan didatangi.

Dilansir detik.com, juru bicara KPU Febri Diansyah membenarkan adanya penggeledahan rumah pribadi Bupati Solok Selatan di Kota Padang. Dia belum menyebutkan kasusnya apa, tetapi sudah tahap penydidikan. (red)