Kontes Motor Antik di Kota Padang

185

HORASNEWS.COM-Ratusan pecinta sepeda motor antik ikuti kontes modifikasi sepeda motor. Tidak tanggung-tanggung, para modifikator ini menghabiskan uang hingga belasan juta rupiah untuk mempercantik sepeda motornya.

Ratusan sepeda motor unik dan antik ini,  tengah mengikuti kontes sepeda motor di bibir Pantai Padang, Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu (18/8/2019).

Mereka datang dari berbagai daerah di Sumatra Barat. Diantaranya, Kota Bukittinggi,Kota Solok, Kota Padang dan Pariaman.

Beragam jenis dan merk sepeda motor dinilai tim juri yang didatangkan dari Jakarta. Mulai dari sepeda motor tahun 70-an hingga motor metik saat ini.

Pemilik sepeda motor ini memodifikasi motor-motornya berbagai bentuk. Motifikasi kebanyakan dilakukan pada ban diperkecil, knalpot racing dan pengecetan warna alias body.

Tidak sedikit pemilik sepeda motor ini mengeluarkan uang dari kantong agar sepeda motornya dinilai antik dan ketegori unik.

Ada yang menghabiskan lima juta hingg belasan juta rupiah. Tergantung jenis motor  dan keingingan  pemilik.

“Saya menghabiskan dana untuk memodifikasi sepeda motor supra mencapai Rp 5.000.000,” ujar Abdul Hamid, kepada horasnews.com.

Menurut panitia pelaksana, Asri Wirawan, kontes ini memberikan ruang kepada pecinta sepeda motor modifiaksi. “Ini penyaluran bakat dan keinginan modifikator di Sumatra Barat,” ujar Asri.

Pemenang dapat hadiah uang tunai, sertifikat dan piala dari panitia. Kontes ini masih berkaitan dengan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Lewat acara ini pihaknya berusaha memberikan wadah bagi para anak muda di Indonesia khususnya di Sumbar untuk menyalurkan hobi bermotor dan berkreativitas sebagai gaya hidup yang membanggakan.(red)