Keracunan Massal di Dharmasraya, Dua Meninggal dan Puluhan Dirawat

29

HORASNEWS.COM-Dua orang tewas akibat keracunan makanan di Koto Tuo, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat, Sabtu (10/08/2019). Puluhan warga lainnya yang ikut dalam kelompok acara wirid yasinan tersebut, dirawat di RSUD Sungai Dareh.

Beberapa orang warga yang menjadi korban keracunan, dilarikan dengan menggunakan mobil ambulan menuju RSUD Sungai Dareh untuk mendapat pertolongan.

Para koraban yang di rawat di RSUD Sungai Dareh berjumlah  68 orang termasuk anak anak yang ikut dalam acara tersebut. Di antara korban tersebut, dua orang meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Sungai Dareh.

Sebelumnya, sekelompok warga mengadakan kegiataan wirid yasianan di salah satu anggota wirid di daerah Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya. Setalah makan bersama, anggota wirit yasisnan tersebut mengalami muntah dan diare serta ada yang pingsan. Kemudian korban dilarikan ke puskemas terdekat.

“Setelah makan bersama, para peserta wirid pada muntah-muntah, diare bahkan ada yang pingsan, setelah itu semuanya dilarikan ke puskesmas,” ucap Aswat, wali nagari Siguntur.

Akibat kejadian itu, dua orang meninggal dunia yaitu Rahmima umur 52 tahun dan  Jati Aswati umur 53 tahun. Kedua korban yang meninggal dunia, telah dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

Saat ini, polisi masih menyelidiki kasus ini, untuk mengetahui penyebab pasti keracunan.(Mas Ex)