Kapolda Sumbar Wisuda 24 Purna Bakti Polri dan PNS

312

HORASNEWS.COM-Kapolda Sumatra Barat Irjend Pol Fakhrizal mewisuda 24 purna bakti di lingkungan Polda Sumbar. Menurut dia, purna bakti bentuk penghargaan kepada anggota Polri dan PNS Polri melaksanakan tugasnya.

Acara wisuda purna bakti ini berlangsung di Mapolda Sumbar, Rabu (17/7/2019).

Menurut Kapolda Irjend Pol Fakhrizal, wisuda purna bakti pada hakekatnya  merupakan kegiatan yang diselenggarakan bagi para anggota Polri dan PNS Polri yang telah menyelesaikan masa dinasnya.

“Wisuda purnabakti yang berlangsung  saat ini, diselenggarakan khusus bagi anggota

Polri dan PNS Polri  Polda Sumbar yang telah  mengakhiri masa dinasnya di Polda Sumbar  periode Januari sampai dengan Juli 2019,” ujarnya.

Wisuda purnabakti ini juga hendaknya dapat dijadikan sebagai pengikat tali persaudaraan  serta ikatan batin antara para purnawirawan  beserta keluarga dengan anggota yang masih aktif sebagai generasi penerus.

“Perlu kita sadari bahwa keberhasilan tugas kepolisian serta reformasi di tubuh polri tidak  terlepas dari peran serta masyarakat termasuk di dalamnya dari sumbangsih dan darma bakti  para purnawirawan polri sejak berdinas aktif di  kepolisian hingga sekarang ini,” katanya.

Mereka itu adalah 24 orang wisudawan/ wisudawati yang terdiri dari 13 (tiga belas) orang berpangkat pamen, 4 (empat)  orang berpangkat pama, 4 (empat) orang  berpangkat bintara dan 3 (tiga) orang PNS Polri. “Saya selaku Kapolda Sumbar, mengucapkan  terimakasih dan penghargaan, atas seluruh  pengorbanan dan jiwa juang bapak/ibu,” katanya. (rel)