Kapal Terbalik di Mentawai, Proses Evakuasi Dramatis

185

HORASNEWS.COM-Dramatis, evakuasi korban Long Boat terbalik di perairan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat. Empat orang di atas kapal berhasil diselamatkan petugas Sar Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Cukup menegangkan dan dramatis, proses evakuasi empat warga saat kapal mereka tumpangi terbalik, di perairan Mapadegat,  Pulau Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, pukul 12.25 Waktu Indonesia Barat (Wib), Jumat (12/04/2019).

Keempat korban kapal terbalik ini, masing-masing, Seperus Ulu 32 tahun, Alex 35 tahun, Misna 19 tahun dan Ida 45 tahun. Mereka ini dapat dievakuasi ke dermaga  Tua Pejat, Mentawai,  kondisi selamat.

Menurut Kepala Kantor Sar Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal, mereka ini berlayar dari pantai Mapadegat dengan tujuan  Batu Monga, Kecamatan Sipora Utara, Mentawai. “Tiba-tiba,  kapal yang mereka tumpangi ini terbalik setelah dihantam gelombang tinggi, pukul 11.20 Wib,” ujarnya.

Lokasi terbaliknya kapal warga ini berada diantara perairan Sipora Utara dan Sipora Selatan, atau sekitar enam mil laut dari pantai Tua Pejat, Ibu  Kota Kabupaten Mentawai.

Tim Sar Mentawai baru berhasil mengevakuasi korban satu jam kemudian. Selain menyelamatkan korban, kapal milik warga ini juga digiring ke pinggir pantai Tua Pejat. Sedangkan barang-barang korban banyak yang hanyut. (red)