Kakanwil Kemenag Sumbar Lantik Pejabat Baru

257

HORASNEWS.COM-Kepala Kanwil Kemenag Sumatra Barat, Hendri, melantik eselon III. Mereka Kabid Penmad Syamsul Arifin dan Kakan Kemenag Sijunjung Afrizal. Hendri meminta pejabat baru bisa mengemban amanah pegang.

“Jabatan itu adalah amanah dari Allah SWT, apapun jabatan kita akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah”.

Demikian ditekankan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Hendri saat melantik pejabat eselon III, Jumat (18/1) di Aula Aml Bhakti I.

Pelantikan dilaksanakan usai rapat dinas yang dihadiri Kabag TU, Kepala Bidang, Pembimas dan Kepala Kankemenag se Sumatera Barat.

Hendri meminta pejabat yang baru dilantik, pertama melaksanakan tupoksi dengan baik, tupoksi yang tertuang dalam PMA 13 tahun 2012.  Kepala Bidang dan Kakan Kemenag adalah pembantu utama Kakanwil.

“Untuk itu, saya harapkan bapak-bapak yang baru dilantik harus mengamalkan dan melaksanakan kebijakan Kakanwil. Apapun kebijakan Kakanwil tidak akan keluar dari kebijakan Menteri Agama”, ujar Hendri.

Selain mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang dilantik, Kakanwil juga mengucapkan terimaksih kepada Plt. Kabid Penmad, Drs. Kasmir yang sudah mengendalikan Bidang Penmad (Pendidikan Madrasah) beberapa bulan ini. Banyak ide dan masukan yang sudah disampaikan. Terimkasih juga kepada Syamsul Arifin yang telah menjabat plt Kakan Kemenag Sijunjung

Mereka dialntik, Kabid Penmad yang ditinggal pensiun Artis Arjun dan digantikan Syamsul Arifin yang sebelumnya menjabat Kakan Kemenag Tanah Datar.

Kemudian Kakan Kemenag Sijunjung Drs. H. Afrizal sebelumnya menjabat  Kasi Pendidikan Diniyah Pontren Kota Solok. Sebelumnya Kepala Kemenag Sijunjung dijabat H. Afrizal (alm). (Rina/rel)