Kaisar Naruhito Rayakan Ulang Tahun ke 60

14

HORASNEWS.COM-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun ke-60 Kaisar Jepang, Naruhito, di Hotel Grand Aston, Rabu (19/2) malam.

Tampak hadir dalam perhelatan itu Staf Ahli Gubsu Bidang Hukum, Noval Mahyar SH., M.H, Konjen Jepang, Takhesi Ishii, serta konsul dari berbagai negara sahabat.

Kedatangan Plt Wali Kota Medan disambut dengan hangat oleh Konjen Jepang. Selanjutnya Plt Wali Kota juga tampak beramah tamah dengan para tamu kehormatan lainnya.

Akhyar mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kaisar Naruhito. Plt Wali Kota juga mengharapkan Kaisar Jepang ini tetap sehat dan bahagia.

Akhyar juga berharap hubungan kerja sama Medan-Jepang kian berkembang, baik dalam bidang ekonomi, pertukaran budaya, dan lain-lain.

Naruhito dinobatkan menjadi Sri Baginda Kaisar Jepang ke-126 pada 1 Mei 2019, menggantikan Kaisar Akhito yang turun tahta pada 30 April 2019.

Pada 22 Oktober 2019, sebuah upacara besar “Sokui No Rei” digelar untuk mengumumkan penobatan Kaisar Jepang ke dalam dan luar negeri secara luas. Hampir seluruh kepala negara maupun pejabat tinggi pemerintahan di dunia menghadiri perhelatan ini, ternasuk Wapres Makruf Amin sebagai utusan Indonesia.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan