Kadis Kesehatan Mentawai Terus Genjot Pelayanan pada Masyarakat

100

HORASNEWS.COM-Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, Lahmuddin Siregar terus menggenjot pelayanan kesehatan kepada masyarakat Mentawai.

Dia mengarapkan penambahan sarana pelayanan lebih maksimal, sehingga masyarakat Mentawai bebas berbagai penyakit. Khusus kepada puskesmas, diharapkan menjadi pelayanan terdepan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, Lahmuddin Siregar di sela-sela kunjungan kerja di Puskesmas Bosua, Kecamatan Sipora Selatan, baru-baru ini.

Menurut Lahmuddin, pembangunan puskesmas di empat pulau besar di Mentawai merupakan upaya pendekatan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Puskesmas yang sudah ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai  baru 15 unit yang tersebar di 10 Kecamatan. Untuk pulau Sipora ada 3 Puskesmas, Pulau Siberut 8 puskesmas dan Pulau Pagai Utara Selatan 5 Puskesmas,” ujarnya.

Menurut dia, puskesmas sebagai pelayanan kesehatan terdepan dan harus mempersiapkan dengan baik. Sehingga dapat mewujudkan pelayanan yang berkualitas.

Saat ini puskesmas Bosua yang berada di pantai barat mendapat perhatian dari Desa Bosua. Mereka menghibahkan kendaraan merk Viar kepada Puskesmas Bosua.

“Semoga bantuan ini semakin mempermudah pelayanan kesehatan di wilayah tersebut,” harapnya. (red)