Kabut Asap, Siswa Diliburkan di Sawahlunto

18

HORASNEWS.COM-Kondisi kabut asap makin tebal di kota Sawahlunto sehingga pemerintah kota Sawahlunto mengintruksikan melalui surat edaran Nomor 900/698/Disdik.I-SWL/2019 tertanggal 19 September 2019 yang ditandatangani Wakil walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti.

Isi surat itu untuk proses belajar mengajar pada PAUD, TK dan SD diliburkan Dalam surat edaran tersebut dinyatakan karna kualitas udara kota ini dengan kategori sangat tidak sehat dan sudah adanya kasus ISPA dari pantauan dinas Kesehatan maka mulai 20 sampai 21 September 2019 satuan pendidikan mulai PAUD, TK dan SD diliburkan.

Kepala Dinas Pendidikan Sawahlunto Asril menyatakan masa libur tersebut diberikan selama 2 hari dari 20 – 21 September nanti. Namun bila pada Senin, (23/9) nanti kabut asap masih tebal dengan indikatornya masih berbahaya atau sangat tidak sehat maka akan diperpanjang masa libur tersebut.

“Sesuai disurat edaran untuk kepala sekolah dan guru tetap  menjalankan tugas seperti biasa dengan menyelesaikan admistrasi, media pembelajaran lainnya” jelasnya.

Dari data Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Sawahlunto untuk indikator Indeks Standard Pencemar Udara (ISPU) di Sawahlunto, pada Rabu 18 September mencapai 101,39, dengan angka 101,39 itu sudah masuk dalam kategori udara tidak sehat. (T.Sim)