Jelang Pilkada Labura, Menjamur Tokoh Daerah

590

HORASNEWS.COM-Pemilihan Kepala Daerah Labuhanbatu Utara , Sumatra Utara tahun 2020-2025 mendatang, kini mulai bermunculan nama – nama tokoh muda dan tokoh  masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Adapun dari nama-nama Bakal Calon Bupati- Wakil Bupati yang muncul untuk menggantikan Bupati Labura H Khairuddinsyah Sitorus ataupun kerap dipanggil H Buyung. Kini sebagai besar telah duduk dikursi legeslatif terpilih pada Pemilihan Legeslatif (Pileg) kabupaten Labura dibulan April tahun 2019 kemarin.

Berdasarkan hasil survey untuk nama- nama balon calon Bupati Labura yang telah duduk dikursi legeslatif terpilih yaitu Hendriyanto Sitorus merupakan legeslatif terpilih periode 2019-2024 DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kemudian Zeira Salim Ritonga merupakan legeslatif terpilih periode 2019-2024 DPRD Sumatera Utara dan Ridwan Rambe merupakan legeslatif terpilih periode 2019-2024 DPRD kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sementara dari nama – nama tokoh lainnya yaitu, Arly Simangunsong     selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Labura, Haris Muda Siregar yang juga ketua organisasi, Dedi Iskandar sebagai kader Parpol, Ir Yusrial Suprianto sebagai Ketua Parpol.

Setelah itu, Drs. H. Dwi Prantara, MM sebagai Wakil Bupati defenitif, Ali Tambunan saat ini Ketua DPRD Labura dan H. Ahmad Rizal Munthe merupakan tokoh masyarakat Kecamatan Kualah Hilir Labura.

Sesuai polling tersebut, yang dibuat pada 16/05/2019 Jam 20:16 WIB tentang Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Labura 2020-2025, telah memiliki 10 opsi jawaban dan sudah menerima 944 suara hingga saat ini kurun waktu lebih kurang sebulan dengan cara melakukan pemilihan berulang kali tidak diperbolehkan.

Meskipun untuk pemeriksaan duplikasi didasarkan pada alamat IP pemilih untuk tidak mentolerir setiap kecurangan yang dilakukan dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot polling tersebut.

Dari hasil survei tersebut, untuk posisi teratas kini terlihat merupakan nama Hendriyanto Sitorus dengan jumlah 295 suara atau 31,1 persen sedangkan posisi terendah adalah nama Ali Tambunan saat ini sebagai Ketua DPRD Labura dengan jumlah 22 suara atau 2,1 persen.

Ketika dimintai tanggapan, Balon Calon Bupati Labura Tahun 2020 H. Ahmad Rizal Munthe merupakan Tokoh Masyarakat Kec Kualuh Hilir Labura mengatakan, untuk pentas demokrasi siapapun diperbolehkan untuk maju menjadi calon Pilkada Labura.

Tetapi dalam meraih kemenangan untuk pentas demokrasi, menurutnya, harus ada tiga pedoman yaitu, kerja keras dan cerdas, berusaha semaksimal mungkin dan rezeki dibantu doa yang diridhoi Allah SWT sebagai pemimpin masyarakat.

” Iya, kalau saya berpandangan dalam mengikuti Pilkada Labura ini hanya memiliki tiga pedoman dari kerja keras dan cerdas, berusaha sekuat tenaga dan rezeki dibantu doa. Yah! itu saja dengan keikhlasan”, tutupnya.

Ketika disinggung, hasil survey dirinya hanya mendapatkan 53 suara atau 5,6 persen, H Ahmad Rizal Munthe tersenyum sambil berkata ” Syukurlah mudah mudahan bertambah kan ada teman teman yang membantu mengakhiri. ( Mahra )