Istri Bupati Pesisir Selatan ini Melenggang ke Senayan

4112

HORASNEWS.COM-Caleg DPR RI dari Partai NasDem untuk Dapil Sumatera Barat Sumbar) I, Lisda Rawdha Hendrajoni memastikan mendapat satu dari delapan kursi DPR RI di dapil Sumbar I ke Senayan.

Keberhasilan istri Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni itu dianggap luar biasa karena berdasarkan hasil rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara KPU Sumbar, Sabtu (11/5) malam, Lisda meraup 37.326 suara dari total 145.769 perolehan suara Partai NasDem di Dapil 1 Sumbar.

Keberhasilan Lisda ini mampu menyingkirkan petahana Endre Sjaifoel dan mantan kepala daerah di Sumbar yakni Syamsu Rahim dan Fauzi Bahar.

Provinsi Sumbar terdiri dari dua Dapil untuk pemilihan legislatif untuk DPR RI. Yakni, Dapil Sumbar I yang meliputi 11 kabupaten/kota seperti Padangpanjang, Kabupaten Tanahdatar, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, Dharmasraya, Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan serta Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Padang.

Sementara Dapil II Sumbar melingkupi 8 kabupaten/kota yang terdiri dari Kabupaten Padangpariaman, Kota Pariaman, Kabupaten Agam, Kota Bukittingi, Kabupaten Pasaman, Pasaman Barat, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.(rel)

Inilah Tabel Perolehan Suara DPR RI