IslamicTunes Gelar Festival di Batubara Untuk Lahirkan Ikon Penyanyi Nasyid Asia Tenggara

10

HORASNEWS.COM-Potensi penyanyi nasyid di Indonesia cukup besar, tersebar di seluruh daerah. Terbukti dengan produktivitas mereka dalam berkarya, baik secara lagu rekaman maupun penampilan di panggung publik. Menyikapi kondisi tersebut, IslamicTunes akan menggelar Festival IslamicTunes Batubara di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Jabal Hindi di Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara pada bulan Juni 2019.

“Festival ini akan digelar setelah lebaran Idul Fitri 1440 H, pada saat liburan sekolah dan kuliah. Mengingat festival ini untuk usia 15 – 30 Tahun. Sebelum tampil, kami ingin mereka dapat mempersiapkan diri dengan baik. Untuk itu, informasi tentang akan digelarnya festival ini harus lekas sampai pada mereka,” kata Ermansyah Putra, pengurus IslamicTunes saat diwawancarai, Rabu 3/4/2019.

Erman juga mengatakan, “Demi terwujudnya festival ini, IslamicTunes akan bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, komunitas pengajian, komunitas nasyid, pengusaha lokal, para donatur, dan lainnya.”

“Tujuan IslamicTunes mengadakan festival ini agar masyarakat makin menggemari lagu nasyid, khususnya bagi generasimuda. Lewat nasyid kita ingin menjaga budaya islami di tengah masyarakat, sesuai dengan syariat islam. Festival IslamicTunes Batubara ini sebagai pilot project IslamicTunes, tidak tertutup kemungkinan juga akan kami gelar pada daerah lain di Indonesia.”

Lebih lanjut Erman mengatakan, “IslamicTunes sebagai digital music store tidak ingin hanya berperan sebagai media penjualan lagu saja, kami juga ingin menjadi media pembinaan bagi generasimuda yang punya bakat di bidang lagu religi. Para pemenang Festival IslamicTunes Batubara ini nanti akan mendapatkan hadiah rekaman lagu di bawah naungan label musik Loonaq Records. Mereka akan kami promosikan agar memiliki karakter sebagai penyanyi religi di Asia Tenggara. Juga akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, sertifikat, souvenir, dan lainnya.”

“Tujuan IslamicTunes mengadakan festival ini agar masyarakat makin menggemari lagu nasyid, khususnya bagi generasimuda. Lewat nasyid kita ingin menjaga budaya islami di tengah masyarakat, sesuai dengan syariat islam. Festival IslamicTunes Batubara ini sebagai pilot project IslamicTunes, dan tidak tertutup kemungkinan juga akan kami gelar pada daerah lain di Indonesia,” kata Erman sebelum menutup wawancara.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)