Inilah Perkiraan Kursi Partai Nasdem di DPR-RI

457

HORASNEWS.COM-Partai NasDem hingga saat ini sudah bisa dipastikan bakal meraih 60 kursi DPR-RI. Perhitungan itu berdasarkan hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Meski lebih rendah dari target yang telah ditetapkan sebelumnya sebesar 100 kursi, perolehan kursi DPR RI NasDem di Pemilu 2019  ini meningkat signifikan dari Pemilu 2014 yang mendapat 36 kursi DPR-RI.

“Per rekapitulasi nasional yang sudah dilakukan di 29 provinsi, NasDem memastikan akan mengirimkan 60 calegnya ke Senayan,” ujar Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu NasDem Willy Aditya saat dihubungi di Jakarta, Minggu (19/5).

Tambahan kursi DPR-RI NasDem yang terakhir disumbangkan caleg NasDem Dapil 2 Luar Negeri DKI Jakarta, Davin Kirana.

Willy menjelaskan, Davin berhasil menjadi caleg dengan peraih suara terbanyak di Dapil 2 Luar Negeri DKI Jakarta melalui proses pemungutan suara ulang (PSU) di PPLN Kuala Lumpur Malaysia.

“Satu kursi tambahan didapat Davin Kirana,” tegas Willy.

Willy menambahkan, perolehan kursi DPR-RI NasDem diprediksi akan bertambah. Melalui Badan Advokasi Hukum (BAHU), NasDem telah mempersiapkan untuk mengajukan sengketa hasil pileg di beberapa daerah ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kursi masih berpeluang untuk bertambah karena kita telah menyiapkan pengajuan sengketa hasil pemilu ke MK,” tukas Willy.(MI/Partainasdem.id)