Inilah Pemain Baru Semen Padang FC Tahun 2019

178

HORASNEWS.COM-Jelang laga Liga 1, manajemen skuat Semen Padang FC  bongkar pemain. Hanya 17 dari 26 pemain yang dipertahankan saat membela Kabau Sirah ini lolos di liga 1 dari liga 2. Menurut pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli ada 9 pemain baru yang memperkuat tim Semen Padang FC. Tiga orang diantaranya adalah pemain luar negeri.

Setelah merekrut sejumlah pemain baru bergabung di markas Semen Padang FC, pelatih Syafrianto Rusli membawa pemain latihan, di Stadion Gor Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatra Barat, Selasa (15/01/2019) pagi.

Skuat yang baru lolos dari Liga 2 ke Liga 1 ini, muncul sejumlah pemain-pemain baru. Manajemen Semen Padang FC di bawah bendera PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) ini melakukan bongkar pasang pemain.

“Yang kita pertahankan 17 pemain saat klub ini diliga 2. Kita masih melakukan penambahan pemain,” ujar Syfrianto Rusli.

Diantara pemain baru itu, Syaiful Indra Cahyo, pemain yang pernah memperkuat Arema FC dan Bali United. Dengan kehadiran bek yang sangat berpengalaman ini bisa memperkuat lapisan belakang Seman Padang FC untuk menghadapi liga satu musim depan.

Sayiful Indra Cahyo memiliki kecepatan dan skil di atas rata. Dengan adanya Syaiful Indra tim Semen Padang bisa bersaing dengan club lainya di liga satu musim depan.

Selain Indra, manajemen juga mendatangkan dua pemain baru yakni mantan penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam dan mantan pemain Barito Putra Muhammad Rifqi untuk memperkuat tim berjuluk “Kabau Sirah” dalam menghadapi Piala Indonesia dan Liga 1 2019.

Teja Paku Alam maupun Muhammad Rifqi direkrut setelah urusan mereka dengan tim lama mereka selesai. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi permasalahan baik sesama tim maupun dengan klub lama mereka.

Manajemen juga merekrut  pemain berkebangsaan Uzbekistan Shukurali Pulatov yang terlebih dahulu bergabung dengan tim.

Syafrianto Rusli mengatakan gambaran total jumlah pemain Semen Padang sekitar 26 orang mengarungi musim kompetisi 2019 ini, jumlah itu terdiri dari pemain lokal dan asing. Ada kemungkinan pemain muda akan dipinjamkan ke tim lain, dan jumlah pemain yang dibutuhkan cukup banyak. (red)