Inilah Ketua DPRD Sumbar yang Baru

666

HORASNEWS.COM-Teka-teki tentang siapa ketua DPRD Sumatera Barat yang disetujui oleh DPP Partai Gerindra, akhirnya terjawab sudah. Orangnya adalah Supardi, yang sudah dua periode ini menjadi anggota DPRD Sumatera Barat.

Sebelumnya beredar isu bahwa Desrio Putra, ketua sementara DPRD Sumatera Barat, yang akan menjadi pilihan partai besutan Prabowo Subianto untuk menjadi ketua definitif. Ternyata nama yang muncul adalah Supardi, anggota legislatif dari dapil Lima Puluh Kota dan Payakumbuh.

Menurut Supardi, dia sudah menerima SK penunjukkan dirinya sebagai ketua DPRD Sumatera Barat, pada hari Rabu, 11 september 2019 di kantor DPP Partai Gerindra di Jakarta.

Hal itu, menurutnya, awalnya DPD Partai Gerindra Sumatera Barat merekomendasikan lima nama yaitu Desrio Putra, Hidayat, Supardi, Yusuf Abit, dan Ismunandi. SK penunjukkan sebenarnya sudah keluar tanggal 27 Agustus 2019, hanya saja menunggu usulan dari kabupaten dan kota lainnya di Sumatera Barat, sehingga baru pada tanggal 11 September, SK tersebut diserahkan kepada orang yang bersangkutan.

“Sebenarnya SK penunjukan sudah dikeluarkan DPP sejak tanggal 17 Agustus lalu, tapi menunggu usulan kabupaten kota lain, sehingga baru pada tanggal 11 September SK tersebut kami terima,” ucap Supardi, kepada wartawan saat dijumpai di gedung DPRD Sumbar, Kamis (12/09/2019).

Sedangkan nama-nama wakil ketua DPRD Sumatera Barat lainnya, yang sudah mengantongi SK dari partai masing-masing adalah Irsyad Syafar dari PKS, Indra Datuk Rajo Lelo dari PAN. Sedangkan dari partai Demokrat, masih belum turun SK nya. Hanya saja nama Suwirpen disebut-sebut mempunyai peluang paling besar.

Tugas mendatang yang harus diselesaikan oleh pimpinan DPRD Sumatera Barat adalah merampungkan RAPBD 2020, karena masih menunggu nota pengantar dari gubernur dan pimpinan definitif DPRD Sumatera Barat.(Dio)