Inilah Bonus Kafilah MTQ di Medan 2018

21

HORASNEWS.COM-Wakil Gubernur Nasrul Abit atas nama Pemerintah provinsi Sumatera Barat menyerahkan bonus bagi pemenang MTQ Nasional ke 27 tahun 2018 di Medan. Sumbar memperoleh dua medali, satu emas dari cabang Musabaqah Maqalah Quran (MMQ) atas nama Astuti Mairinda. Dan medali perak di peroleh dari cabang Tilawah Dewasa Putri atas nama Annsi’ul Malikha.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyampaikan, penyerahan bonus ini bagian dari motivasi dan perhatian pemprov Sumbar terhadap kemajuan prestasi qori dan qoriah Sumbar di ajang event nasional Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional.

” Pemberian bonus ini bagian dari keseriusan Pemprov Sumbar bagaimana memacu prestasi para qori dan qoriah dalam kafilah MTQ Sumbar dapat berpreatsi lebih baik lagi kedepannya”, ujarnya di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (18/12/2019).

Nasrul Abit juga katakan, tahun 2020 penyelenggaraan MTQ Nasional ke 28 dilaksanakan di Sumatera Barat, kita berharap dapat menjadi tuan rumah yang sukses, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses pelayanan.

“Saat ini tim kafilah Sumatera Barat sedang melakukan berbagai persiapan dan pembinaan para qori dan qoriah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Kita mengajak para qori dan qoriah Sumbar tekun berlatih untuk mampu berikan prestasi yang terbaik bagi masyarakat”, himbaunya.

Nasrul Abit juga harapkan, pembinaan dan pelatihan yang dilakukan agar lebih baik lagi. Para pelatih serta qori dan qoriah membangun kekompakan, keharmonisan untuk mampu melatih kemampuan potensi terbaik para qori/qoriah Sumbar.

” Mari kita berlatih dengan kerja keras dan bangun keyakinan bahwa kita bisa lahirkan karya-karya potensi diri dalam MTQ Nasional ke 28 tahun 2020. Disiplin diri, ketekunan dan keyakinan akan mampu berprestasi merupakan modal dasar setiap kita untuk nama baik daerah di pentas nasional”, serunya.

Adapun bonus yang diberikan pemprov Sumbar, 150 juta untuk juara I dan 100 Juta untuk juara II. Hadir dalam penyerahan bonus tersebut Kakanwil Kemenag Sumbar, Ketua harian LPTQ Sumbar, Kabiro Bina Mental dan Kesra serta beberapa kafilah MTQ Sumbar.(REL)