Ini Target Semen Padang Fc di Piala Presiden 2019

23

HORASNEWS.COM-Menjelang Piala Presiden 2019,  skuad Semen Padang FC terus berbenah dan mematangkan stategi. Empat pemain asing kabau sirah ini diturunkan, karena manajemen kabau sirah menargetkan kemenangan laga bergengsi musim ini.

Asisten pelatih Semen Padang FC Wellyansyah mematangkan strategi terhadap anak-anak asuhnya, saat latihan,  di markas Semen Padang FC Karang Putih, Kota Padang, Sumatra Barat, Selasa (19/2/2019) sore.

Wellyansyah memfokuskan serangan-serangan terhadap lawan dengan menggandengkan sejumlah pemain ternama. Salah satunya menggandengkan striker timnas Estonia Tristan Koskor dengan Rudy,  pemain lokal.

Sekali-sali Wellyansyah juga mengandengkan asal Brazil Nildo Victor Juffo dengan Koskor sebagai penyerang. Beberapa kali Tristan Koskor, Risky Novriansyah dan Dedi Hartono di manjakan umpan-umpan terobosan nan manis dari gelandang berkaki kiri ini.

Wellyansyah mengakui uji coba-uji coba serangan beberapa pemain melihat sejauh mana kekompakan tim dan bagaimana adaptasi empat pemain asing terhadap skuat orang awak ini. “Mario dengan Rudi dan lainnya juga kita gandeng,” ujarnya.

Pelatih mengakui, masih memiliki kendala menyatukan tim antara pemain asing dengan pemain lokal. Hal ini disebabkan cuaca belum berpihak kepada keempat pemain luar. Karena di negara mereka cuaca  jauh berbeda dengan Sumatra Barat. Masing-masing, Shukurali Pulatov,  Nildo Victoria Juffo, Mario Barcia dan Tristan Koskor.

“Paling urgen yang dihadapi pemain klub kabau sirah ini masalah komunikasi sesama pemain.Komunikasi belum maksimal,” ujar pelatih.

Manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) terus memantau perkembangan pemain menjelang piala presiden dan liga satu tahun 2019 ini. Diantaranya, bagaimana kualitas, strategis dan kekompakan tim.

Manajer Semen Padang FC Win Bernadino, manargetkan piala di laga Presiden bisa dibawa ke Sumatra Barat.

Di piala Presiden Semen Padang berada di grup B yang akan digelar pada awal maret ini. Di grup B yang dihuni Semen Padang fc, Bhayangkara fc, Bali United dan Mitra Kukar. Laga grup B dipertandingan di Bekasi. (red)

loading...