Ini Kata Mendagri Soal Pertemuan Surya Paloh dengan Anis Baswedan

19

HORASNEWS.COM-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Gubernur DKI Anis Baswedan hal biasa dan sah-sah saja.

Menurut politisi PDI-Perjuangan ini, setiap gubernur adalah jabatan politik, untuk melakukan konsolidasi politiK sah-sah saja. Hal ini dinamika demokrasi dan sah-sah saja.

Siapa pun partai yang menimbang-nimbang jadi Calon Presiden tahun 2024 sah-sah saja. Karena gubernur jabatan politik dan dia ingin memiliki pretasi ke depan sah-sah saja. “Silahkah saja,” kata Mendagri.

Penegasan itu disampaikan Menteri Dalam Negeri  (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat Nasional ke-47, di lapangan Raung Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/7/2019).

Sebelumnya, Ketum NasDem Surya Paloh bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan pukul 11.50 Wib, Rabu (24/7/2019).

Seusai pertemuan, Surya Paloh tidak menutup kemungkinan NasDem akan mendukung Anies maju untuk memimpin Indonesia pada 2024. Ia pun mengembalikan hal itu kepada Anies. NasDem, menurutnya, akan siap mendukung Anies.

“Tahun 2024 kan tergantung Anies. Niatnya sudah pasti ada di situ, semua niat baik harus terjaga asal baik. Insyaallah apabila semua berjalan dan sesuai dengan harapan, dukungan itu kan tidak bisa hanya datang dari pada 1 kelompok, termasuk 1 institusi Parpol NasDem saja. Kita mengharapkan para pihak untuk anak bangsa ini memenuhi kapasitas dan kapabilitas pemimpin negeri ini,” ucap Surya Paloh. (red)