Ini Kata Gubernur Sumut di Depan OPD Labuhanbatu

6

HORASNEWS.COM-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan bahwa Kabupaten Labuhan Batu ini sangat banyak potensi daerah yang dapat dikembangkan. Untuk itu marilah kita bergandengan tangan, saling bekerjasama semua elemen masyarakat untuk membangun daerah yang kita cintai ini. Manfaatkan lah potensi daerah ini dengan maksimal. Apabila potensi daerah telah dimanfaatkan secara maksimal tentunya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

Oleh karenanya Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan bahwa dirinya akan kembali datang ke Kabupaten Labuhan Batu. Dirinya akan datang, untuk meninjau sejauh mana Pemkab Labuhan Batu sudah bekerja untuk daerah dan masyarakatnya.

Saya akan datang kembali ke sini (kabupaten Labuhan Batu), ke tempat-tempat mana yang perlu saya datangi,” ujar Gubsu pada pertemuan Gubsu dengan Bupati, Forkopimda, tokoh masyarakat dan agama kabupaten Labuhan Batu, Jumat (11/1)

Saya akan datang, saya akan lihat, saya kepingin Sumatera Utara ini bermartabat. Bagaimana provinsi ini bermartabat, kalau masyarakanya tidak sejahtera,” ujar Edy.

Gubsu Edy mengharapkan semua pengelola pemerintahan baik formal maupun informal harus punya kemampuan (skill). Selain itu harus mempunyai kekompakan. “Punya kemampuan tak kompak, tak ada gunanya,” sebut Edy.

Namun kemauan dan keseriusan juga harus ada. “Kalau memang tidak mau, mundur saja. Jangan takut,” kata Gubsu Edy.

Kabupaten Labuhan Batu ini sangat banyak potensi daerah yang dapat dikembangkan. Untuk itu marilah kita bergandengan tangan, saling bekerjasama semua elemen masyarakat untuk membangun daerah yang kita cintai ini. Manfaatkan lah potensi daerah ini dengan maksimal. Apabila potensi daerah telah dimanfaatkan secara maksimal tentunya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

Selain itu Gubsu Edy menginginkan pemimpin yang muda. “Seperti Pak Plt Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi. Masih muda, enerjik. Bukan yang tua, yang mudah masuk angin,” ucap Edy.

Edy pada kesempatan itu mengajak kepada seluruh masyarakat Labuahn Batu untuk sama-sama membangun daerahnya. Mari kita sama-sama membangun daerah kita. “Kedepan para kepala OPD harus berlomba-lomba menunjukkan programnya. Tidak lagi Top – Down. Melainkan Bottom – Up,” sebut Edy.

Sementara Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunthe pada kesempatan itu mengatakan bahwa Pemkab Labuhan Batu sangat mengapresiasi Gubernur Sumatera Utara karena sangat penduli dengan Kabupaten Labuhan Batu. “Dari pidato pak Gubsu tadi sangat memotivasi kami pemerintah dan masyarakat Labuhan Batu. Karena pemerintah pemprovsu akan mendukung pembangunan yang ada di Labuhan Batu,” ujar Andi.

Turut hadir Ketua TP PKK Provsu Hj Nawal Lubis, Angota DPRD Provsu Muchrid Lubis, Forkopimda Labuhan Batu, Sekdakab Labuhan Batu Ahmad Muflih, para kepala OPD Pemprovsu dan Pemkab Labuhan Batu.(Humas Provsu)-(Riva)