Ini Isi Rilis Negara Palestina untuk Indonesia

868
Inilah Rilis Negara Palestina untuk Indonesia (Foto: Horasnews.com)

HORASNEWS.COM-Menteri Luar Negeri Retno mengatakan, Indonesia terus secara konsisten mendukung perjuangan kemerdekaan bangsa Palestina. Menlu Retno memaparkan Open Debate DK PBB yang baru dihadirinya, dimana Indonesia mengangkat isu Palestina pada tanggal 22 Januari 2019. Indonesia menegaskan bahwa tidak ada solusi lain untuk menyelesaikan konflik Israel Palestine kecuali “two state solution”.

“It’s the only solution,”tegas Menlu Retno, di hadapan sekitar 1.000 mahasiswa pada Talkshow  di Convention Hall Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumbar, (2/2/2019).

Talkshow Menlu RI di Universitas Andalas merupakan bagian dari rangkaian kegiatan “Diplofest” atau Diplomacy Festival yang diadakan Kementerian Luar Negeri di Padang pada 1-2 Februari 2019.

Menurut dia, tanggal 23 Januari, Kemlu Palestina langsung mengeluarkan rilis khusus yang isinya berterimakasih atas dukungan Indonesia.

Palestina adalah isu kemanusiaan, isu ketaaatan pada hukum internasional dan ketaatan pada resolusi PBB.

“Jalan masih panjang bagi Palestina, tapi Indonesia akan terus bersama sampai Palestina merdeka,” kata Menlu Retno

Disampaikan pula upaya diplomasi kemanusiaan Indonesia seperti pada isu Rakhine State.

“Indonesia akan terus berada di garda terdepan untuk memastikan isu kemanusiaan dapat diselesaikan dengan bermartabat,” tegasnya. (red)

loading...