Indonesia-Malaysia Terus Dongkrak Industri Pariwisata

8

HORASNEWS.COM-Indonesia dan Malaysia terus memperkuat dan meyakinkan dunia pariwisata masing-masing negara. Terjadinya Corona Virus Desease (Covid-19) tidak mengurangi semangat pelaku industry pariwisata.

Direktur Tourism Malaysia Medan Hishamuddin Mustafa terus menyakinkan masyarakat Indonesia, khususnya warga Sumatera Barat bahwa Malaysia aman untuk dikunjungi wisatawan. walaupun saat ini marak terjadi Corona Virus Desease (Covid-19).

Kami tidak memungkiri Covid19 mempengaruhi tren berpergian ke luar negeri saat ini, ” kata dia di Padang, Minggu

Menurut dia terjadi penurunan jumlah wisatawan mancanegara terjadi di hampir semua negara-negara di dunia.

Pemerintah Malaysia telah membentuk satu badan yang dinamakan Tourism Recovery Committee untuk memantau perkembangan serta penanganan terhadap jangkitan COVID-19 di Malaysia.

“Kami sampaikan Malaysia is safe, dan kami mengundang para pelancong dari Indonesia khususnya Sumatera Barat untuk datang dan merasakan pengalaman yang menyenangkan di Malaysia,” kata dia.

Ketua Astindo Sumbar, Nasirman Chan mengatakan kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara kedua wilayah yakni Indonesia dan Malaysia. Astindo juga mendorong Malaysia untuk lebih banyak berkunjung ke Sumatra Barat. (red)