Hujan Guyur Solok Selatan, Aliran Sungai Mulai Naik

60

HORASNEWS.COM-Sejumlah daerah di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatra Barat masih diguyur,hujan tak henti sejak sore kemaren hingga Sabtu (7/12) siang. Hal ini membuat warga tak bisa beraktifitas dan mengakibatkan naiknya aliran sungai.

Belum lagi usai bencana banjir bandang dua minggu belaksng ini,warga kembali mengalami trauma,akibat hujan berkepanjsngan dan banyak anak sungai yang meluap.

Hasil pantauan dibeberapa titik, hampir semua kecamatan mengalami hujan sejak sore itu,dan terlihat dipusat Ibu Kota Padang Aro. Misalnya, disimpang tiga pasar Padang Aeo,air deras kembali masuk ke dalam rumah dan pertomaan warga.

Afridal, salah seorang warga simpang tiga Padang Aro, rumahnya jadi sasaran air yang datang dari berbagai penjuru disimpang Toga Padang Aro.

Afridal mengatakan, hujan yang tutun sejak sore kemaren hingga hari ini belum beehenti membuat saluran air tidak bisa menampung debit air. Air deras itu kembali masuk ke dalam rumah warga yang berada dipingghir drainase.

Diakuinya drainase yang dibangun oleh pemda Solok.Selatan tahun lalu itu yidak bisa berfungsi,kemudian drainase diareal Padang Aro belum juga dibangun,sementara lahanya sudah diganti.

” Kami yang merasakan swtiap hujan datang,rumah sekitar kami ini yang menanggungnya”Ujar tokoh pemuda itu.

Dia dan sejumlah warga berharap kepada Pemerintah Daerah Solok Swlatan agar seeius memperhatikan hal ini,mengingat daerah ini pusat Pemerintahan Kabupaten. (red)